Fitur Canggih Mobil Toyota Agya yang Dibeli Rp1 di Shopee

Selasa, 11 April 2023 - 19:00 WIB
loading...
Fitur Canggih Mobil Toyota Agya yang Dibeli Rp1 di Shopee
Fitur canggih Toyota Agya yang dibeli Rp1 di Shopee menarik untuk disimak. Foto: dok Auto2000
A A A
JAKARTA - Fitur canggih mobil Toyota Agya yang dibeli Rp1 di Shopee menarik untuk diulas. Ini karena marketplace berlogo oranye itu bikin heboh setelah mengumumkan pemenang mobil Agya dengan hanya membayar Rp1.

Kampanye tersebut telah dikonfirmasi oleh Head of Marketing Growth, Shopee Indonesia Monica Vionna. Monica mengatakan, Shopee memang menghadirkan puncak kampanye kedua Big Ramadan Sale pada 4-6 April 2023.

Di hari puncak pada 6 April, Shopee menggelar Flash Sale Mobil Toyota Agya dengan harga Rp1 yang telah didapat 5 pengguna. ”Kami membagikan mobil gratisan untuk menciptakan pengalaman belanja online terbaik dan menyenangkan,” katanya.

Fitur Canggih Mobil Toyota Agya yang Dibeli Rp1 di Shopee

Tentu saja, banyak penasaran berapa harga Toyota Agya yang jadi hadiah itu? Apa saja fitur-fitur canggihnya?

Pada dasarnya, Toyota Agya acap jadi pilihan bagi mereka yang menginginkan mobil berukuran ringkas dengan harga terjangkau. Bahkan, Agya dikenal sebagai mobil paling murah yang bisa dibeli, dimasukkan ke kategori kendaraan murah ramah lingkungan atau biasa disebut low cost green car (LCGC).

Untuk mesinnya, Toyota Agya lansiran 2022 (sebelum facelift di tahun ini) dibekali dua pilihan mesin yakni 1.000 cc dan satunya berkapasitas 1.200 cc. Agya juga dikenal sebagai mobil dengan bahan bakar irit serta rendah emisinya.

Harga seken mobil tersebut mulai Rp70 juta-Rp80 juta. Sedangkan harga Toyota Agya lansiran 2022 dibanderol Rp95 juta-Rp125 juta.

Generasi Kedua di 2023
Fitur Canggih Mobil Toyota Agya yang Dibeli Rp1 di Shopee

Adapun di 2023 ini Toyota Agya merilis varian baru yang sama sekali berbeda (full model change). Berbeda dari bodi, mesin, dan juga fitur-fiturnya.

Mesinnya kini memakai 3-silinder 1.198 cc Dual-VVTi (WA-VE) milik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yang mampu memuntahkan tenaga 88 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm/4.500 rpm.

Di atas kertas, mesin WA-VE ini lebih besar torsinya dibanding mesin Agya Gen-1 yaitu 2NR-VE. Emisi gas buang juga lebih baik.

Dapur pacunya dipasangkan transmisi manual 5-speed atau Dual Mode CVT atau DCVT. Dimensinya juga lebih luas. Toyota membuat Agya 2023 lebih bongsor dengan panjang total 3.760 mm atau bertambah 100 mm dibanding model lama.



Interiornya juga lebih lega, lantaran punya jarak sumbu roda 2.525 mm atau lebih panjang 70 mm dari Agya Gen-1.

Untuk fitur, ada banyak penambahan. Misalnya head unit 8 inci dengan kemampuan mirrolink dan kamera belakang, lalu layar MID TFT 7 inci, AC digital, tombol starter, panel instrumen warna merah, setir dan shift knob dibalut kulit sintetis, AC digital, dan wirelesscharging.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8747 seconds (0.1#10.140)