Hadirkan Konsep Hypercar Listrik, Desain Mercedes-Benz C111 Dihidupkan Kembali

Kamis, 15 Juni 2023 - 23:56 WIB
loading...
Hadirkan Konsep Hypercar...
Konsep Mercedes-Benz Vision One-Eleven yang baru ini cukup mencolok sebagai hypercar dengan menghidupkan lagi ikon mobil konsep C111 pada tahun 1970-an. Foto/Mercedez/Autocar
A A A
BERLIN - Konsep Mercedes-Benz Vision One-Eleven yang baru ini cukup mencolok sebagai hypercar dengan menghidupkan lagi ikon mobil konsep C111 pada tahun 1970-an. Secara visual, konsep Visional One-Eleven ini mengikuti jejak C111 dengan baik.

Hypercar dua kursi yang baru ini, menampilkan desain eksterior monolitik yang dramatis, pintu gullwing (sayap camar), dan kokpit flamboyan dengan pelapis perak. Gaya One-Eleven memadukan bentuk bodi dengan permukaan yang bersih dan kanopi kaca menyatu dengan serangkaian fungsi dan detail aerodinamis canggi.

Menggunakan dua motor listrik fluks aksial yang dipasang di belakang dari perusahaan Inggris Yasa, Mesin digerakan baterai dengan sel silinder berpendingin cairan dan kimia sel baru yang dikembangkan untuk digunakan oleh divisi Formula 1 Mercedes-AMG yang berbasis di Inggris.



Vision One-Eleven juga memberikan petunjuk untuk pengembangan drivetrain EV yang telah dialokasikan Mercedes untuk mobil sport listriknya yang akan datang. Perusahaan Jerman tersebut belum merilis klaim daya atau jangkauan untuk konsep desain terbarunya.

Namun, pabrikan Jerman mengatakan drivetrain yang dikonfigurasi secara unik memiliki potensi untuk membawa mobilitas listrik ke tingkat kinerja dan efisiensi yang baru. “Mercedes-Benz Vision One-Eleven menawarkan output tenaga seperti motorsport,” kata Chief technology officer Markus Schafer dikutip dari laman Autocar, Kamis (15/6/2023).

Bagian depan mobil ini disetel rendah meniru tampilan prototipe lama, dengan bagian hidung menonjol yang menggabungkan dua lampu penggerak bundar. Lebih jauh ke belakang, fokus terbuka One-Eleven pada efisiensi aerodinamis terwujud dalam tiga ventilasi udara di masing-masing sudut depan.
Hadirkan Konsep Hypercar Listrik, Desain Mercedes-Benz C111 Dihidupkan Kembali


Ada ventilasi kembar di depan kaca depan yang miring tajam pada sudut 70 derajat dan memanjang ke belakang untuk membentuk bagian depan atap mobil. Ventilasi tambahan digabungkan di belakang pintu, seperti jendela belakang yang dalam.



Permukaan bodi mobil yang mulus dipadukan dengan bentuk yang sangat membulat, termasuk lengkungan roda yang sangat menggelembung dengan roda depan berprofil 275/35 dan roda 22 inci berprofil 315/30. Panel samping melengkung yang menonjol, yang terintegrasi ke dalam gullwing yang panjang, pintu angkat tinggi untuk memberikan akses yang mudah.

Bagian belakang One-Eleven didominasi spoiler besar yang memanjang ke luar untuk menambah downforce. Bagian berpiksel mencerminkan tampilan depan, dengan diffuser mewah yang menampilkan bagian bawah.

Chief design officer Mercedes, Gorden Wagener, menyamakan siluet melengkung dari supercar sepanjang 4600mm dengan desain satu busur dari sedan listrik EQE dan EQS yang sedang berjalan. “Unsur kejutannya berasal dari proporsinya yang bersih, murni dan, pada saat yang sama, sangat berotot,” katanya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)