5 Tips Rawat Bodi Mobil Tetap Mengkilap di Musim Pancaroba

Jum'at, 23 Juni 2023 - 13:07 WIB
loading...
A A A
Namun, hal ini tidak direkomendasikan ketika mobil berada di tempat terbuka. Saat malam hari atau saat terjadinya hujan akan membuat bodi mobil menjadi lembab sehingga menjadi lebih mudah berpotensi timbulnya jamur.

Sama halnya dengan panas dan debu yang menempel pada permukaan cat yang terkena angin akan menjadi lebih susah dihilangkan.

3. Hondari terpapar sinar matahari secara langsung

Sinar matahari bisa mengurangi kadar warna pada cat mobil. Untuk itu, disarankan sebaiknya mobil jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung agar warna cat mobil menjadi lebih tahan lama serta tetap mengkilap.

4. Embun Malam

Sama halnya dengan hujan, embun pada malam hari juga mengandung zat asam yang terkandung pada air hujan. Lebih baik jika menyimpan mobil pada tempat tertutup di garasi yang kering dan tidak lembab.

5. Menggunakan wax atau cairan pembersih

Mencuci dengan air biasa setelah terkena air hujan dan debu tidaklah cukup. Salah satu perawatan yang paling ampuh yaitu coating cat mobil. Jika melakukan ini, maka bodi kendaraan bisa menutup pori dan menambahkan lapisan pada cat mobil, serta dipastikan lebih aman dan tidak menyebabkan masalah saat hujan.

“Indonesia memasuki musim pancaroba yang tak jarang sering kali hujan dan panas. Yang perlu kita ketahui bersama adalah air hujan mengandung zat asam. Oleh karena itu, sebaiknya langsung dicuci dan dibersihkan karena zat asam membuat cat kusam dan berjamur,” kata Reeza Budhisurya, Director Optimo Indonesia dalam keterangan resmi.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)