5 Tips Rawat Bodi Mobil Tetap Mengkilap di Musim Pancaroba

Jum'at, 23 Juni 2023 - 13:07 WIB
loading...
5 Tips Rawat Bodi Mobil Tetap Mengkilap di Musim Pancaroba
Kondisi cuaca saat ini bisa berubah tak menentu, dari panas ke hujan. Hal ini dapat memberikan dampak buruk pada bodi mobil. (Ist)
A A A
JAKARTA - Kondisi cuaca saat ini bisa berubah tak menentu, dari panas ke hujan. Hal ini dapat memberikan dampak buruk pada bodi mobil. Bahkan, bisa berdampak buruk apabila dibiarkan dalam waktu lama.

Cuaca di musim pancaroba saat ini memang sulit diprediksi yang membuat para pemilik mobil harus memberikan perhatian ekstra khusus. Terutama pada cat agar mobil tetap mengkilap meski terpapar panas dan debu.

Mobilitas yang tinggi, termasuk tuntutan untuk tetap produktif ke luar rumah membuat mobil dapat terpapar panas berlebih. Bahkan, bisa terkena terpaan cairan yang dapat merusak lapisan cat mobil.

Oleh sebab itu, setidaknya ada 5 tips melakukan perawatan bodi mobil, khususnya cat, dari pada musim pancaroba seperti yang dibagikan Optimo Indonesia berikut ini.

1. Melakukan pencucian mobil setelah terkena air hujan

Sebagian besar masyarakat di Indonesia tentunya masih menganggap remeh akan bahaya air hujan. Pemilik mobil membiarkan air hujan mengering dengan sendirinya pada bodi mobil.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, air hujan mengandung zat asam yang jika dibiarkan kering akan menjadi jamur dan merusak cat mobil. Oleh karena itu, sebaiknya mobil langsung dicuci dan dilap untuk menghilangkan zat asam.

Tidak harus menggunakan sabun, cukup membilas mobil dengan air bersih dapat menghilangkan air hujan dari bodi mobil.

2. Menutup mobil dengan cover

Mobil bersih dan terawat juga menjadi ciri kepribadian sang pemilik. Menutup kendaraan dengan cover atau sarung mobil dapat membuat cat mobil lebih awet dan tetap mengkilap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)