VW Golf Edisi Terbatas Langsung Ludes dalam Waktu 8 Menit

Senin, 26 Juni 2023 - 11:05 WIB
loading...
VW Golf Edisi Terbatas Langsung Ludes dalam Waktu 8 Menit
Volkswagen Golf R 333 akan segera dikirim ke konsumen pada Oktober 2023 nanti. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Volkswagen Golf R Limited Edition langsung ludes terjual dalam waktu delapan menit. Sebanyak 333 unit mobil hatchback itu langsung pindah tangan.

Padahal mobil tersebut memiliki harga yang sangat mahal. Carsifu menyebutkan Volkswagen Golf R Limited edutuon dijual di harga 76.410 Euro atau mencapai Rp1,24 miliar. Banderol itu mebuat Volkswagen Golf R Limited Edition jadi Volkswagen Golf termahal yang pernah ada.

"Proses penjualan ini benar-benar cepat. Bahkan untuk sebuah Golf R," ujar Head of Product Communications Volkswagen, Stefan Voswinkel.

Ludesnya Volkswagen Golf R dalam waktu cepat diduga karena ke depannya perusahaan mobil Jerman itu tidak akan lagi membuat mobil-mobil dengan mesin konvensional. Semua mobil buatan Volkswagen ke depannya akan berubah jadi listrik termasuk Volkswagen Golf.

Tidak heran jika Volkswagen Golf R Limited Edition langsung diburu. Diperkirakan mobil tanpa ekor itu akan jadi koleksi bernilai tinggi di masa depan.

Jadi nilai yang dibayarkan sekarang dipastikan akan terbayar dengan harga yang lebih tinggi di kemudian hari. Sayangnya mobil itersebut hanya ditawarkan untuk pasar Jerman saja.

Namun kemungkinan besar mobil tersebut berpindah tangan ke negara lain sangat besar. "Mobil akan langsung dikirim ke pembeli pada Oktober 2023 nanti," terang Stefan Voswinkel.

Dari segi tampilan, Volkswagen memberikan dandanan khusus ke mobil tersebut. Salah satunya adalah pemilihan warna spesial yakni kuning atau Lime Yellow.

Kemampuan mesin mobil juga ditingkatkan. Kini Volkswagen Golf R memiliki tenaga sebesar 329 daya kuda. Tenaga sebesar itu didapat dari mesin dua liter turbo buatan Volkswagen.

Berkat mesin itu Volkswagen Golf R Limited Edition bisa berlari dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,6 detik. Seluruh tenaga disalurkan ke empat roda melalui transmisi tujuh percepatan semi otomatis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)