Kupas Tuntas Yamaha RX King Iron Man Milik Ahmad Sahroni yang Bikin Geger

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:50 WIB
loading...
Kupas Tuntas Yamaha RX King Iron Man Milik Ahmad Sahroni yang Bikin Geger
Anggota DPR dari Partai Nasdem, Ahmad Sahroni baru-baru ini bikin geger karena sukses memodifikasi Yamaha RX King lawas jadi Yamaha RX King Iron Man. (Ist)
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Partai Nasdem, Ahmad Sahroni baru-baru ini bikin geger karena sukses memodifikasi Yamaha RX King lawas jadi Yamaha RX King Iron Man. Motor dua tak legendaris dari Yamaha itu berhasil diubah jadi mencolok berkat modifikasi yang sangat mencolok.

Ahmad Sahroni sebenarnya pernah mengunggah kondisi motor Yamaha RX King tersebut dalam kondisi standar. Waktu itu dia mengunggah foto dirinya tengah duduk di motor tersebut dan bercanda ingin menjualnya.

"Dijual Km nol, yang berminat kirim penawaran melalui postingan ini," tulis Ahmad Sahroni, dalam postingan Instagram yang diunggah pada Jumat (24/2/2023) lalu.

Beberapa bulan berselang ternyata motor standar tersebut telah berubah wujud. Nah untuk mengubah motor tersebut Ahmad Sahroni ternyata memercayakan seluruh pengerjaan pada bengkel modifikasi terkenal di kawasan Semarang, Jawa Tengah yaitu Pap N Mam Modified.

Bahkan bengkel modifikasi itu juga yang sejak awal membelikan bahan motor yang sudah dimodifikasi itu. Hal itu terlihat dari plat nomor Jawa Tengah yang ada di Yamaha RX King standar tersebut.

"Bapak meminta agar motor ini dimodifikasi dengan gaya kami. Hanya saja dia ingin beberapa bagian Yamaha RX King tetap dipertahankan karena ingin mengenang masa-masa mudanya," ujar Hendro, pemilik Pap N Mam Modified di kanal YouTube resmi mereka.

Bengkel modifikasi berlokasi di Jalan Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah itu nyatanya memang tidak main-main memodifikasi motor yang diklaim memiliki nama Yamaha Iron King.

Setelah berdiskusi panjang dengan Ahmad Sahroni, mereka kemudian mulai melakukan modifikasi. Yang pasti untuk desain luar, Yamaha Iron King perlu tampil mencolok dengan tema action hero favorit Ahmad Sahroni, Iron Man.

Yamaha Iron King memang berubah total. Meski sasis Yamaha RX King masih terlihat menonjol banyak perubahan yang membuatnya begitu berbeda.

Contohnya custom seat baru yang dibuat guna mendukung paras universal Yamah Iron King. Selain itu setang motor emudi dilengkapi handle Daytona, berikut gas spontan semerek. Sementara headlampnya disematkan Daymaker LED yang serasi dengan stoplamp LED 3in1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)