Tidak Sesuai Marwah Italia, Fiat Ogah Bikin Mobil Warna Abu-abu

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:05 WIB
loading...
Tidak Sesuai Marwah Italia, Fiat Ogah Bikin Mobil Warna Abu-abu
Fiat 500 Warna abu-abu kini tidak akan lagi dijual dan diproduksi. Foto: dok Autocar
A A A
ITALIA - Fiat akhirnya memutuskan untuk tidak akan lagi membuat mobil dengan warna abu-abu. Alasannya tidak cocok dengan karakter Italia. Kok bisa?

Padahal warna abu-abu justru saat ini diyakini merupakan warna yang paling popular di dunia otomotif. Banyak mobil tampil dengan warna abu-abu karena memiliki nilai jual kembali yang cukup tinggi. Hanya saja hal itu tidak berlaku buat Fiat.

Bagi mereka warna abu-abu justru tidak sesuai dengan karakter Italia. Menurut mereka Italia justru dikenal dengan nuansa vibran yang cerah dan bersemangat.

"Kami akhirnya memutuskan untuk tidak lagi membuat mobil warna abu-abu. Hal ini memang cukup menantang dan kami lakukan justru untuk menguatkan keinginan Fiat sebagai merek yang dikenal dengan nuansa kesenangan, optimisme, dan penuh warna. Pilihan ini sekaligus mengomunikasikan semangat yang ada di perusahaan kami dan keunikan Italia," ujar Oliver Francois, CEO Fiat.

Dari keputusan itu Fiat juga kini mengenalkan tagline baru untuk mereka. Tagline mereka sekarang adalah "Italia, Negara Penuh Warna. Fiat. Merek yang Penuh Warna".



Keputusan itu langsung berlaku efektif. Jadi Fiat memang tidak akan lagi memproduksi mobil berwarna abu-abu.

Diketahui saat ini Fiat memasarkan lima mobil yakni Fiat 500, Fiat 500 Electric, Fiat 500X, Fiat Panda, dan Fiat Tipo. Kini kelima mobil tersebut hanya tersedia dalam warna putih, jingga, merah, biru, hijau, emas, dan hitam.

Selain itu mobil terbaru mereka yang akan meluncur dalam waktu dekat, Fiat 600e, juga akan hadir tanpawarnaabu-abu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)