Yamaha Resmi Tinggalkan Pasar Mobil Salju

Jum'at, 30 Juni 2023 - 19:36 WIB
loading...
Yamaha Resmi Tinggalkan Pasar Mobil Salju
Yamaha berhenti jualan mobil salju. FOTO/ CC
A A A
TOKYO - Yamaha baru saja mengumumkan akan meninggalkan pasar mobil salju atau snowmobile setelah berada di pasar itu selama 57 tahun.

BACA JUGA - Yamaha MX King 150 Tampil dengan Livery 6 Dekade Yamaha di Balapan Motor Dunia

Penjualan di Jepang telah dihentikan sedangkan penjualan di Eropa akan dihentikan tahun depan dan AS pada tahun 2025.

Dengan mundurnya Yamaha, persaingan di pasar mobil salju kini tinggal tiga pabrikan saja. Artic Cat dari Minnesota, BRP dari Quebec dan Polaris Industries yang juga dari Minnesota. Merek lain yang juga paling populer di AS adalah Ski-Doo. Sayangnya, itu banyak untuk jetski.

Yamaha sebenarnya menyadari perkembangan yang sangat terbatas di pasar mobil salju dan memiliki pangsa pasar yang sangat kecil. Bahkan Rusia juga menjadi salah satu faktor utama mengapa mereka mundur dari pasar mobil salju.

Yamaha adalah salah satu merek mobil salju terpopuler di Rusia dan pembatasan perdagangan serta ketidakstabilan ekonomi di sana menyebabkan penjualan mobil salju turun tajam.

Pembeli yang sudah melakukan pemesanan tidak perlu khawatir karena semua model 2024 sudah jadi dan akan dikirimkan sesuai waktu yang ditentukan. Yamaha akan memastikan semua layanan suku cadang, servis, dan garansi berjalan seperti biasa. Bahkan, ada hampir 500 agen penjualan mobil salju Yamaha di seluruh dunia kecuali Mentakab.

Meski penjualan mobil salju dihentikan total, agen penjualan mereka masih memiliki berbagai produk Yamaha yang dijual seperti produk kelautan (perahu dan mesin), sepeda motor, dan ebike. Produk Yamaha pertama yang kami beli saat masih sekolah adalah perekam musik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)