Viar Luncurkan Motor Listrik NX, Ini Spesifikasinya

Minggu, 02 Juli 2023 - 06:12 WIB
loading...
Viar Luncurkan Motor Listrik NX, Ini Spesifikasinya
Viar resmi meluncurkan motor listrik NX bergaya retro. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Viar Motor Indonesia kembali meluncurkankendaraan listrik. yak tanggung-tanggung, 5 produk sekaligus diluncurkan yakniViar NX dan Viar EV1 dan3 sepeda listrikUNO 3, U3, dan C3.



Area Marketing Manager PT. Triangle Motorindo, Reza Pahlevi menjelaskan bahwa peluncuranini merupakan bukti keseriusan Viar Motor Indonesia dalam menggarap pasar kendaraan listrik.

“Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk kendaraan listrik yang memiliki nilai daya guna tinggi sesuai dengan kebutuhan harian masyarakat dan tentu dengan hadirnya kelima produk ini kami harapkan akan mampu mengakomodir kebutuhan pengguna yang membutuhkan kendaraan untuk jarak pendek hingga menengah” papar Reza.

VIAR NX hadir dengan tampilan modern minimalis ditujukan sebagai moda transportasi untuk kaum millennial untuk penggunaan jarak dekat hingga menengah.

Sebagai kendaraan untuk mobilitas, Viar NX dilengkapi fitur kemanan berkendara mulai dari lampu penerangan, lampu
sein, lampu rem, spion, klakson dan penunjuk informasi kecepatan hingga tombol parkir untuk mencegah akselerasi tanpa disengeja ketika tuas kecepatan di putar.

Viar NX menggunakan roda berukuran 90/90-10 inchi yang dipadukan dengan ban tubeless serta dilengkapi pengereman tipe cakram untuk roda depan belakang.

Berpenggerak motor berkekuatan 1.000 watt dan ditopang battery Graphene berdaya 60V 22,3Ah, Viar NX mampu melaju dengan kecepatan maksimum 50 km/jam serta dapat menempuh jarak hingga 60 km sehingga sangat aman dan nyaman untuk digunakan menemani beraktivitas.

Viar NX mengusung system LED pada bagian pencahayaan depan dan belakang serta pada panel speedometer juga mengusung tipe LED Negative yang memudahkan pembacaan di segala kondisi.

Pada bagian keamanan, Viar NX telah dibekali alarm system yang berfungsi untuk mengunci kendaraan ketika dalam kondisi parkir dan apabila kondisi alarm on dan motor di dorong, maka roda belakang akan mengunci.

Soal harga, Viar NX dibanderol Rp 13.320.000 on the road, dengan pilihan warna yakni orange, green pastel, black, dan white. Sebagai informasi, skuter listrik ini belum mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah, sebab belum memenuhi aturan kandungan lokal TKDN minimal 40%.

Viar NX hadir dalam 4 warna, yakni Orange, Green Pastel, Black, dan White.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)