Perusahaan China Bikin Mobil Listrik Terbang Futuristik, Lepas Landas dan Mendarat Vertikal

Senin, 03 Juli 2023 - 22:55 WIB
loading...
Perusahaan China Bikin Mobil Listrik Terbang Futuristik, Lepas Landas dan Mendarat Vertikal
Perusahaan China Guangzhou Automobile Group (GAC Group) membuat listrik terbang futuristik di bawah merek Aion yang diberi nama Gove. Foto/Insideevs
A A A
BEIJING - Perusahaan China Guangzhou Automobile Group (GAC Group) membuat mobil listrik terbang futuristik di bawah merek Aion yang diberi nama Gove. Mobil terbang listrik ini mampu lepas landas dan mendarat vertikal (eVTOL), mirip Jetsons yang terbagi menjadi dua.

Dikutip dari laman Insideevs, Senin (3/7/2023), Gove dirancang untuk menjadi solusi mobilitas all-in-one, dengan fitur konsep yang paling mengesankan adalah bisa terbagi menjadi dua. Pod terbang bagian atas terlepas dari kendaraan dasar yang lebih rendah dan membawa satu penumpang ke tujuan.

Sementara kendaraan pangkalan beroda meluncur secara otonom dan kembali ke stasiun doknya, di mana pun berada. The Gove, yang merupakan singkatan dari "GAC, On the Go, Vertical, dan EV," diluncurkan selama acara Tech Day grup di China.



Kendaraan ini menampilkan sistem penerbangan multi-rotor cadangan ganda untuk pod terbang VTOL. Sementara kendaraan utama yang lebih rendah setengahnya memiliki sistem ADiGO-Pilot otonom.
Perusahaan China Bikin Mobil Listrik Terbang Futuristik, Lepas Landas dan Mendarat Vertikal


Namun, mobil listrik konsep sekeren dan mirip Jetsons Gove ini masih belum bisa segera diwujudkan karena belum siap terbang lama. Padahal laman Electrek menulis bahwa flying pod telah melakukan penerbangan pertama yang sukses.

Spesifikasi teknis seperti output daya dan jangkauan belum disediakan, tetapi melihat bagaimana Gove dirancang untuk mengisi ulang baterai dan terbang, keterlibatan pengemudi hampir tidak ada. Selain GAC, perusahaan seperti Xpeng dan Alef sedang berupaya mewujudkan eVTOL.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)