Hummer Dilecehkan Iran, General Motors Hadirkan EMCV

Selasa, 04 Juli 2023 - 19:38 WIB
loading...
Hummer Dilecehkan Iran, General Motors Hadirkan EMCV
General Motors kenalkan EMCV. FOTO/ ELECTRIC GUIDE
A A A
CALIFORNIA - Iran mengklaim telah membuat mobil militer dan SUV dengan desain dan teknologi yang setara dengan Hummer.


Klaim Iran rupanya membuat General Motors Defense gerak cepat menghadirkan kendaraan militer yang disebut Electric Military Concept Vehicle (EMCV).

EMCV ini pada dasarnya adalah GMC Hummer EV yang telah dipreteli, dengan beberapa modifikasi dilakukan secara khusus untuk mengadaptasinya sebagai kendaraan militer.

Menurut laporan The Drive, EMCV masih memiliki sasis dan powertrain listrik yang sama dengan GMC Hummer EV (1.000 hp, paket baterai 212 kWh), dan mampu menempuh jarak 482 km untuk pengisian penuh.

Ada juga generator bertenaga diesel 12 kW yang disertakan untuk penggunaan darurat.

Tidak ada unsur kemewahan pada pengangkut pasukan bertenaga listrik ini.

Enam penumpang (termasuk pengemudi) hanya dilindungi oleh tubular roll cage jika terjadi kecelakaan terguling, dan juga tersedia sabuk pengaman.

Sistem suspensi udara standar diganti dengan peredam kejut Fox, diikuti dengan sistem rem tugas berat, dan ban off-road 37 inci.

Selain itu, EMCV ini juga memiliki mode berkendara “Silent Watch” dan “Silent Drive” yang sangat cocok digunakan di medan pertempuran.

Untuk saat ini belum bisa dipastikan apakah EMCV ini akan ditawarkan ke publik seperti yang dilakukan melalui Hummer H1 sebelumnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4748 seconds (0.1#10.140)