VW ID. Buzz Resmi Hadir di Auto High, Mobil Keluarga Full Elektrik

Minggu, 09 Juli 2023 - 05:52 WIB
loading...
VW ID. Buzz Resmi Hadir di Auto High, Mobil Keluarga Full Elektrik
VW ID. Buzz resmi hadir di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sudah lebih dari 70 tahun sudah di mana Volkswagen (VW) mengeluarkan mobil Tipe 2, atau yang mungkin lebih kita kenal dengan VW Kombi.



Seperti dilansir dari Autopro, mobil Minibus yang sangat ikonik dari VW, ini sejak saat itu Tipe 2 pun terus beranjak dewasa sampai sekarang yang sudah sampai tipe T6.

Dan, setelah pengembangan yang lama Volkswagen resmi meluncurkan VW ID. Buzz dan ID. Buzz Cargo di Auto High . Buzz Cargo tidak akan tersedia di Amerika Serikat, tapi versi penumpang akan mulai dijual di AS pada tahun 2024.

Pertama-tama, mari selami detail tentang kendaraan wajah baru mobilitas keberlanjutan dari Volkswagen ini.

Dari luar, VW ID. Buzz mungkin tidak terlihat baru. Bentuk dan proporsi keseluruhan tetap sangat dekat dengan konsep 2017.

Itu berarti, modelnya sangat terinspirasi oleh van konsep Volkswagen lain dari 21 tahun yang lalu.

Seperti biasa, fasia depan kurang futuristik pada model produksi dibandingkan dengan prototipe 2017 lalu.

Overhang bodi pendek – elemen desain utama dari VW T1 asli – membantu kendaraan listrik yang relatif kompak (panjang 185,5/4.712 milimeter dalam bentuk jarak sumbu roda standar) ini tetap kokoh saat dilihat dari samping, meskipun penampilannya ceria.

Autohigh pun menjadi salah satu importir umum di Indonesia yang bisa membawa salah satu VW ID. Buzz ke Indonesia. “VW ID. Buzz First edition pro ini tampil dengan warna leaf green on white yang dibekali dengan motor listrik AP310 Permanent Magnet Brushless Motor, RWD, Tenaga 201hp dan Torsi 310Nm, Battery 82 kWh Lithium-ion yang bisa menempuh perjalanan kurang lebih 400 sampai 480km,” papar Hendry, Sales Marketing Auto High.

Saat ini Auto High memiliki satu unit VW ID. Buzz First edition pro dalam kondisi brand new dan hanya satu unit saat ini. "Unit VW ID. Buzz First ini akan kembali kami impor dengan warna yang berbeda-beda," imbuhnya.

Mobil keluarga full elektrik dengan desain yang futuristik ini telah hadir di Autohigh. Bagi yang penasaran dengan mobil listrik ini atau ingin melihat mobil premium lainnya dapat mengunjungi Bursa Mobil Bintaro Blok A No 1, Tanggerang Selatan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)