Volkswagen Roti Facelift Akhirnya Masuk Dapur Produksi

Jum'at, 11 Maret 2022 - 14:35 WIB
loading...
Volkswagen Roti Facelift Akhirnya Masuk Dapur Produksi
VW ID.Buzz akhirnya masuk dapur Produksi. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Setelah dijanjikan bertahun-tahun, Volkswagen ( VW) combi atau yang biasa disebut VW roti akhirnya diproduksi kembali. Mobil minibus ini dilahirkan dengan mengusung nama VW ID.Buzz.

Berbeda dari pendahulunya, VW Combi terbaru tak lagi menggunakan mesin konvensional yang berisik dan tak bertenaga. Kali ini VW menyematkan mesin dengan teknologi teranyar.


Tak tanggung-tanggung mesin yang dihadirkan adalah mesin bertenaga listrik yang mampu menggapai tenaga maksimal 201 Hp, jauh lebih besar dari versi aslinya, melansir dari CNN Business, Jumat (11/3/2022).

Meski demikian, untuk desain VW ID.Buzz masih sama dengan yang telah lama dikenal. Mobil minibus ini masih akan mengusung cat two-tone yang khas, memiliki "overhang" depan dan belakang yang pendek.

Mobil juga akan tetap memiliki jarak antara roda dan ujung bodi mirip dengan aslinya. Dengan begitu, secara tampilan hampir sama dengan VW combi versi orisinil.

Yang berbeda adalah pada lantai combi roti kali ini tersemat baterai yang mampu memberikan pusat gravitasi yang pas serta membuat mobil lebih gesit.

Selain itu juga interiornya didesain lebih modern, dengan headunit berbentuk persegi panjang lengkap dengan layar sentuh berukuran 10 inci.

VW ID.Buzz s endiri akan tersedia secara global dalam dua varian, yakni standar dan wheelbase panjang. Untuk varian standar memiliki lima tempat duduk dan untuk wheelbase panjang memiliki tujuh tempat duduk.

Varian wheelbase panjang hanya akan tersedia di Amerika Serikat. Belum diketahui berapa harga mobil klasik yang begitu ikonik ini, namun dipastikan akan bisa dibeli mukai akhir tahun ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)