Mode Rahasia Berbahaya di Mobil Tesla Dibongkar Hacker

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:11 WIB
loading...
Mode Rahasia Berbahaya di Mobil Tesla Dibongkar Hacker
Seorang hacker mengumumkan fakta yang mengejutkan ada mode rahasia pada mobil Tesla. Foto/Tesla
A A A
TEXAS - Seorang hacker baru-baru ini mengumumkan fakta yang mengejutkan soal mobil Tesla. Lewat akun Twitter miliknya, @greentheonly, dia mengatakan ada mode rahasia di mobil-mobil Tesla .

Mode ini memungkinkan pemilik mobil bisa lebih leluasa menggunakan teknologi otonom andalan Tesla yaitu Autopilot dan Full Self Driving. Namun, mode yang dia namakan sebagai Mode Elon Musk itu bisa sangat berbahaya.

Dia menjelaskan, jika diaktifkan pengemudi mobil tidak akan mendapat peringatan ketika tidak meletakkan tangan di setir mobil. Setiap mobil dengan teknologi otonom memang memiliki sistem khusus terutama adanya peringatan jika pengemudi tidak perhatian pada kondisi jalan.



Mulai dari tangan yang tidak diletakkan di palang kemudi hingga mata yang tidak tertuju ke kondisi jalan. Biasanya di mobil-mobil Tesla peringatan itu berupa hadirnya gambar palang kemudi di layar sentuh yang perlu dipencet.

Namun jika dihiraukan maka mobil akan mengeluarkan suara berisik. Nah, Mode Elon Musk justru menghilangkan peringatan itu. Jadi peringatan-peringatan tersebut sama sekali tidak keluar.
Mode Rahasia Berbahaya di Mobil Tesla Dibongkar Hacker


"Jika memang benar-benar dihiraukan, maka fitur Autopilot tidak akan bisa digunakan lagi untuk beberapa minggu ke depan," sebut CNBC.

Hadirnya mode rahasia tersebut memang jadi peringatan buat Tesla. Sebab, belakangan ini banyak kritikan dikirim ke Tesla terkait kecelakaan yang terjadi akibat penggunaan teknologi otonom.



CNBC mengatakan saat ini ada 21 insiden yang melibatkan teknologi otonom Tesla. Dari seluruh peristiwa itu ada satu orang yang meninggal dunia. Hingga saat ini Tesla belum memberikan komentar mengenai mode rahasia yang dinamakan Mode Elon Musk itu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)