Berbicang dengan Elon Musk, Anwar Ibrahim Bahas Soal Tesla dan Space X

Jum'at, 14 Juli 2023 - 16:17 WIB
loading...
Berbicang dengan Elon Musk, Anwar Ibrahim Bahas Soal Tesla dan Space X
Elon Musk berbincang dengan Anwar Ibrahim bahas Tesla dan Space X. FOTO/ TV
A A A
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Anwar Ibrahim hari ini menggelar pertemuan virtual dengan pemilik Tesla yang juga merupakan pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) SpaceX, Elon Musk.



Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Investasi, Perdagangan dan Industri Tengku Zafrul Aziz dan Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil.

Dalam keterangannya, Anwar mengatakan, "Saya menyambut baik minat perusahaan dan keputusan investasi di Malaysia dan juga kesediaan Elon Musk untuk datang ke Malaysia."

“Juga mengucapkan selamat dan mendukung pemerintah atas pembukaan kantor pusat, service center dan experience center merek kendaraan listrik Tesla Elon di Selangor tahun ini.” tutur Anwar seperti dilansir dari Daily Malay, Jumat (14/7/2023).

Pagi ini juga, Tesla telah mengumumkan pembukaan pemesanan Model Y, selain daftar lokasi Tesla Supercharger di seluruh Malaysia melalui website resminya yang baru saja dibuka. Ini mengikuti peluncuran resmi Tesla minggu depan.

Selain menyambut kehadiran Tesla, Anwar mengatakan Malaysia juga akan terus memperkuat komitmennya terhadap emisi net-zero paling cepat tahun 2050.

Seperti diketahui, selain kendaraan listrik, Tesla juga berkecimpung di bidang kecerdasan buatan (AI) dan energi bersih.

Menurut Anwar, negara memiliki rencana dan ekosistem yang komprehensif, serta sumber daya yang kompetitif dalam mendukung industri energi bersih termasuk mobilitas listrik.

“Kami juga membahas partisipasi perusahaan SpaceX dalam layanan satelit Starlink yang dapat berkontribusi pada akses internet yang lebih cepat dan lebih luas, terutama di daerah pedesaan yang hanya membutuhkan infrastruktur fisik dan lahan yang minim untuk meningkatkan jaringan internet global,'' tegas Anwar.

Starlink juga merupakan perusahaan penyedia internet yang dikembangkan oleh SpaceX, yang juga merupakan perusahaan milik Elon Musk.

“Inisiatif ini akan meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan masyarakat, terutama dari aspek pendidikan dan potensi teknologi pertanian serta peningkatan pendapatan,” tambahnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)