9 PO Bus Populer di Kalimantan, Hadirkan Fasilitas Mewah dan Rute Beragam

Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:00 WIB
loading...
9 PO Bus Populer di Kalimantan, Hadirkan Fasilitas Mewah dan Rute Beragam
Banyak PO bus populer di Kalimantan dengan berbagai rute dan fasilitas menarik. Foto/Instagram @borneobuslovers
A A A
JAKARTA - Ada banyak PO bus populer di Kalimantan yang menarik diulas. Selain menyediakan trayek beragam, setiap armadanya juga menghadirkan fasilitas mumpuni yang menunjang kenyamanan penumpang.

Sederet PO bus di Kalimantan juga memiliki popularitasnya sendiri, tak kalah dengan pulau Sumatera atau Jawa. Tak sekadar menyajikan pelayanan angkutan penumpang biasa, mereka memiliki armada bus yang keren dan nyaman.

Nah, berikut deretan PO bus mewah populer di Kalimantan yang menarik untuk diketahui.

PO Bus Populer di Kalimantan

1. PO Yessoe Travel

Yessoe Travel menjadi salah satu perusahaan otobus yang cukup senior di Kalimantan. Mengutip laman resminya, eksistensi mereka berawal dari agen tiket pesawat pada 1985.



Yessoe Travel resmi menjadi angkutan transportasi darat pada 1991. Pada momen ini, mereka menjadi perusahaan transportasi darat pertama di Kalimantan Tengah.

Pada layanan yang diberikan, PO Yessoe Travel menghadirkan banyak fasilitas untuk menambah kenyamanan pengguna. Dalam kelas tingginya, bisa disebutkan sejumlah fasilitas seperti AC, LCD TV, Toilet, jok dengan leg rest, hingga smoking room bagi penumpang yang merokok.

2. PO Sapulidi

Perusahaan otobus ini memiliki nama yang cukup menarik, yakni Sapulidi. Melihat riwayatnya, PO asal Kalimantan Timur ini cukup legendaris dan banyak dikenal masyarakat luas.

PO ini melayani trayek AKDP dengan rute Samarinda-Bontang PP, Samarinda-Balikpapan PP, dan beberapa lainnya. Tarif yang ditawarkan oleh Sapulidi juga relatif terjangkau untuk berbagai kelas berbeda.

3. PO Maju Terus

PO Maju Terus (Marus) beroperasi di Kalimantan Barat. Tak hanya melayani angkutan AKAP, mereka juga menyediakan layanan lain seperti perjalanan wisata, ziarah, dan sebagainya.

Melihat ke belakang, PO Marus melayani perjalanan dengan menggunakan bus-bus medium. Sebagai contoh, bisa disebutkan adalah trayek Pontianak-Putussibau.

Pada perkembangannya, manajemen mulai memunculkan ‘big bus’ untuk berbagai rutenya. Melalui layanan di berbagai armada yang tersedia, PO Marus menghadirkan beragam fasilitas untuk menambah kenyamanan penumpang.

4. PO Tri Star Melawi

Dikenal juga sebagai TSM. perusahaan otobus ini berkantor di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pada operasinya, mereka melayani perjalanan dari Pontianak menuju Pino dan daerah sekitarnya.

Tak hanya melayani penumpang, TSM juga menyediakan jasa pengiriman paket. Namun, disesuaikan dengan rute trayek yang akan mereka lewati sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4086 seconds (0.1#10.140)