Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik, IEMS 2023 Kembali Digelar

Selasa, 08 Agustus 2023 - 01:23 WIB
loading...
Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik, IEMS 2023  Kembali Digelar
Jajaran mobil listrik siap ramaikan jalan Indonesia. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
MOTOR LISTRIK - Indonesia Electric Motor Show ( IEMS ) 2023 kembali digelar pada 20-23 September 2023 di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor.

BACA JUGA - Mobil Listrik Baru Lebih Bermasalah Dibanding Mobil Listrik Lama

Pameran khusus kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) menjadi salah satu pelopor dalam akselerasi penggunaan kendaraan bermotor listrik di Indonesia.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, mengatakan, IEMS 2023 merupakan perhelatan tahunan yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebagai momen memperlihatkan berbagai riset, inovasi dan teknologi tentang kemajuan kendaran listrik di Indonesia.

“Kegiatan ini juga akan menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik dan komponennya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang inovasi dan teknologi kendaraan listrik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara,” kata Laksana, Selasa (8/8/2023).

Pertama kali digelar pada 2019, IEMS dihelat di Balai Kartini Jakarta, dilanjutkan dengan IEMS 2021 di BRIN Serpong, dan IEMS 2022 di JCC, telah sukses sukses menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi kendaraan listrik atau electric vehicle di Indonesia.

IEMS 2023 merupakan bentuk dukungan bersama dari BRIN, perusahaan, pemangku kepentingan, serta produsen kendaraan listrikdan komponennya untuk mendorong perkembangan dan inovasi tentang kendaraan listrik di Indonesia.

Pelaksanaan IEMS 2023 akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya exhibition, seminar, product presentation, test drive dan test ride kendaraan listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)