Dibuka Menko Perekonomian Besok, GIIAS 2023 Jadi Laboratorium Uji Ketahanan Mobil Listrik

Rabu, 09 Agustus 2023 - 23:43 WIB
loading...
Dibuka Menko Perekonomian Besok, GIIAS 2023 Jadi Laboratorium Uji Ketahanan Mobil Listrik
Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) akan dibuka secara resmi, oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). Foto/Wahyu Sibarani
A A A
TANGERANG - Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) akan dibuka secara resmi, oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). Dijadwalkan hadir Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan para pimpinan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Pameran yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut, 10-20 Agustus 2023, mengangkat tema "Future Now". Tema itu dianggap mewakili masa depan industri otomotif Indonesia serta memberikan gambaran nyata mengenai mobil listrik yang tengah berkembang pesat di Tanah Air.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif. Tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.



Perhelatan GIIAS 2023 diyakini jadi ajang yang tepat untuk memberikan edukasi mobil listrik. Selain kelebihan, masyarakat juga perlu memahami durabilitas atau ketahanan mobil listrik.

Dari keinginan itu GIIAS 2023 melakukan beberapa perubahan agar bisa menguji langsung mobil listrik yang ada di Indonesia. Pada perhelatan GIIAS 2022, uji coba berkendara atau test drive mobil listrik dilakukan di ruangan tertutup yang dinamakan EV Test Track.

Kali ini uji test drive mobil listrik itu dilakukan di luar ruangan. Tujuannya agar masyarakat jadi lebih maksimal menguji kenyamanan dan durabilitas mobil listrik.



"Tahun ini kami siapkan diluar ruangan untuk menyoroti durabilitas EV yang tidak kalah dari kendaraan konvensional, dan kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan,” ungkap Rizwan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)