Resmi, Motor Listrik Honda EM1 e: Dibanderol Mulai Rp40 Juta

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 13:30 WIB
loading...
Resmi, Motor Listrik Honda EM1 e: Dibanderol Mulai Rp40 Juta
Honda EM1 e: akan jadi sarana mobilitas perkotaan, juga memberikan pengalaman berkendara baru. Foto: AHM
A A A
BSD - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) , Jumat (11/8).

Honda EM1 e: akan jadi sarana mobilitas perkotaan, juga memberikan pengalaman berkendara baru. Kehadiran PT AHM sebagai pabrikan Jepang terbesar di Indonesia ke segmen motor listrik dipastikan akan mengubah industri. Apalagi, PT AHM tidak sekadar berjualan. Namun, juga membangun ekosistem motor listrik yang “proper”.

Soal harga, Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 juta-Rp45 juta (Honda EM1 e: Rp 30 juta – Rp 33 juta + baterai MPP e: Rp 10 juta – Rp 12 juta).

Sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini akan dijual pada jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop. Honda EM1 e: mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

Motor tersebut hadir dalam tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Desainnya modern-compact, bisa dikendarai secara personal maupun berboncengan. Didukung dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) yang dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengendara.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: di pasar Indonesia merupakan bentuk komitmen perusahaan agar masyarakat luas dapat merasakan teknologi dan kualitas terbaik sepeda motor listrik Honda.

“Kami memproduksi Honda EM1 e: di Indonesia. Motor ini kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan sepeda motor listrik berkualitas tinggi yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan saat mengendarainya,” ujar Mitsuishi.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan melengkapi kehadiran Honda EM1 e:, perusahaan juga menyiapkan dukungan ekosistem sepeda listrik Honda dari hulu hingga hilir.



Harapannya hal ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan kendaraan listrik untuk masyarakat sekaligus memajukan industri sepeda motor di Indonesia.

“Kami dengan senang hati akan mulai melayani pemesanan sepeda motor listrik Honda EM1 e:. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen. Honda EM1 e: sudah dapat dipesan di jaringan Dealer Honda tertentu di wilayah Jawa Bali,”ujarThomas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2739 seconds (0.1#10.140)