Bedah Mobil Baterai Keliling Toyota yang Keren Habis di GIIAS 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:28 WIB
loading...
Bedah Mobil Baterai Keliling Toyota yang Keren Habis di GIIAS 2023
Toyota Rangga Concept EV Charger Mobile Service tidak ubahnya seperti baterai keliling dan bengkel berjalan. Foto/MPI-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Kehadiran mobil baterai keliling Toyota Rangga EV Charger Mobile Service di ajang GIIAS 2023 menjadi daya tarik tersendiri. Kehadiran mobil baterai keliling tersebut sangat unik mengingat Toyota masih belum all out menjual mobil listrik.

Langkah Toyota membuat mobil baterai keliling patut diapresiasi. Apalagi mobil baterai keliling ini tergolong sangat lengkap. Bukan sekadar asal bisa nge-charge mobil listrik yang butuh bantuan.

Hal itu terlihat dari ukuran baterai yang digendong oleh mobil baterai keliling tersebut. Setidaknya ada dua baterai berukuran besar yang siap mengalirkan energi listrik ke mobil listrik yang baterainya sudah kehabisan.



Kedua baterai tersebut dipadukan dengan komponenan lainnya sehingga terlihat seperti generator. Toyota juga menyediakan tipe colokan yang sangat lengkap, terlihat dari dua jenis colokan output yang tersedia yakni AC Type 2 dan CCS2.

Jadi segala jenis mobil listrik siap diberikan "nyawa tambahan" oleh mobil baterai keliling dari Toyota itu. Menariknya Toyota justru tidak sepenuhnya mendedikasikan mobil niaga ringan itu untuk membantu motor listrik yang kehabisan baterai saja.

Mobil itu juga mengemban tugas tambahan lainnya yakni bengkel berjalan. Jadi mobil tersebut siap membantu semua mobil Toyota, konvensional dan listrik, untuk mendapatkan perawatan berkala atau bantuan khusus di lokasi.

Perlengkapan yang disediakan juga sangat lengkap. Mulai dari menyimpan komponen fast moving yang dibutuhkan hingga peralatan khusus seperti dongkrak, ban cadangan, dan lain-lainnya yang kerap dibutuhkan apabila mobil bermasalah di tengah jalan.



Kemampuan tersebut memang patut diapresiasi. Jadi mobil tersebut tidak hanya jadi mobil baterai keliling tapi juga bengkel berjalan. Setidaknya hal itu menyiratkan daya angkut Toyota Rangga yang sangat besar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)