Bedah Lamborghini Lanzador, Mobil Listrik Terkuat Seharga Rp7,6 Miliar

Selasa, 22 Agustus 2023 - 06:40 WIB
loading...
A A A
Sementara disebutkan situs Car and Driver mobil listrik buatan Lamborghini itu memang berhasil mempertahankan ciri khas Lamborghini. Mobil itu memang terlihat seperti sebuah crossover dengan ground clearance tinggi.

Desain Lamborghini yang penuh dengan garis-garis tajam sangat mendominasi setiap bagian tubuh Lamborghini Lanzador. Bagian yang paling menarik justru adalah daya angkutnya.

Lamborghini Lanzador mengusung konfigurasi kursi 2+2. Jadi mobil ini memang berupaya untuk membawa penumpang dalam jumlah besar.



Hampir sama seperti Lamborghini Urus. Bedanya Lamborghini mengaku sangat fokus membuat penumpang di bagian belakang duduk dengan nyaman. Hal itu terjadi karena penggunaan sasis aktif dan suspensi udara yang adaptif terhadap kondisi jalan yang dilalui.

Sayangnya Lamborghini tidak merilis detail resmi mengenai baterai dan jarak tempuh maksimal mobil listrik tersebut. Hanya saja mereka mengatakan tenaga Lamborghini Lanzador mencapai 1.341 daya kuda.

Car and Drive menyebutkan mobil listrik itu baru akan dijual ke konsumen pada 2028. Diperkirakan harganya mencapai USD500.000 atau setara Rp7,6 miliar.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)