Wow, Harga Baterai Motor Listrik Vespa Elettrica Dipatok Rp70 Juta

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 09:41 WIB
loading...
Wow, Harga Baterai Motor Listrik Vespa Elettrica Dipatok Rp70 Juta
Baterai motor listrik Vespa Elettrica dilengkapi berbagai teknologi canggih, walau harganya cukup premium. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) resmi menjual motor listrik Vespa Elettrica di Indonesia banderol harga Rp198 juta on the road (OTR) Jakarta. Ini juga diikuti dengan suku cadang lainnya, seperti baterai yang punya harga cukup fantastis.

Sekadar informasi, Vespa Elettrica menggunakan baterai hasil rancangan Piaggio Group dan LG Chem. Kolaborasi itu menciptakan baterai dengan kapasitas 86 Ah yang dapat menyalurkan energi sebesar 4,2 kWh.

Ayu Hapsari, PT & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan pihaknya juga sudah menjual baterai. Ini ditujukan apabila di masa mendatang komponen tersebut rusak akibat kesalahan sendiri atau sudah lewat masa garansinya.

“Harga (baterai) sekitar Rp70 juta. Itu baterainya saja, belum termasuk ongkos pasangnya ya. Nanti disesuaikan oleh masing-masing diler,” kata Ayu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (24/8).

Seperti diketahui, saat ini Vespa Elettrica sudah tersedia di seluruh jarian Motoplex 4 brand yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Pemasangan baterai akan disesuaikan dengan Flat Rate Time (FRT) atau penentuan harga jasa dari diler.

Sementara untuk baterainya sendiri, PT Piaggio Indonesia memberikan masa garansi selama 3 tahun. Untuk menjaga kualitas baterai tetap prima, pengguna juga perlu memperhatikan siklus pengecasan.

Wow, Harga Baterai Motor Listrik Vespa Elettrica Dipatok Rp70 Juta

Tampilan baterai Vespa Elettrica di dalam bodi. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan

“Semua komponen (dapat) garansi tiga tahun, kecuali fast moving. Baterainya juga perlu diperhatikan siklus pengisiannya, jadi ada yang namanya baterai panas dan dingin. Ini yang perlu diperhatikan agar kondisinya tetap prima,” ujar Ayu.

Vespa Elettrica memiliki baterai yang diklaim dapat memberikan efisiensi hingga 1.000 kali pengisian penuh. Bahkan setelah itu baterai masih mempertahankan 80% kapasitasnya dan tetap dapat digunakan dengan sempurna.

Baterai ini juga telah memenuhi sertifikasi IP65, yang membuatnya tahan debu dan air tekanan rendah. Untuk mengisi dayanya juga cukup mudah, pengguna hanya perlu memasang soket tambahan dan langsung mencolokkannya ke stop kontak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1953 seconds (0.1#10.140)