BMW Bangun Fasilitas Logistik Baterai di Leipzig, Rekrut 500 Pekerja

Senin, 28 Agustus 2023 - 21:33 WIB
loading...
BMW Bangun Fasilitas Logistik Baterai di Leipzig, Rekrut 500 Pekerja
Pabrikan mobil asal Jerman, BMW memperluas strategi elektrifikasinya dengan memulai pembangunan fasilitas logistik baterai. Foto/Insideevs
A A A
LEIPZIG - Pabrikan mobil asal Jerman , BMW memperluas strategi elektrifikasinya dengan memulai pembangunan fasilitas logistik baterai. Dengan investasi sebesar USD1,7 miliar untuk sektor manufaktur di Leipzig, BMW berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain besar di industri kendaraan listrik.

Di kampus manufaktur BMW di Leipzig, produsen mobil mewah tersebut baru-baru ini memulai pembangunan fasilitas logistik baterai kendaraan listrik . Fasilitas baterai baru ini akan memainkan peran penting dalam pembuatan Mini Countryman yang serba baru.

Pembangunan ini juga didorong peningkatan kendaraan listrik BMW Group dalam beberapa tahun terakhir. Tahap pertama akan selesai pada pertengahan tahun 2024, dilengkapi dengan panel tenaga surya di atap yang menghasilkan 3.000 kilowatt (kW) dan lebih dari 5.700 semak dan pohon baru.



Fasilitas pabrik BMW ini tetap memperhatikan energi berkelanjutan dan meminimalkan jejak karbon. Ketika selesai sepenuhnya, itu akan menjadi rumah bagi 500 pekerjaan baru di wilayah Leipzig.

“Leipzig terus menjadi yang terdepan. Dengan memproduksi BMW i3, kami adalah pionir BMW Group dalam bidang elektromobilitas. Kini, dengan pengembangan produksi komponen elektronik dan peluncuran Mini Countryman yang akan datang, masa depan sudah mulai terbentuk," kata petinggi BMW Petra Peterhansel dikutip SINDOnews dari laman Insideevs, Senin (28/8/2023).

Pabrik tersebut akan bertindak sebagai pabrik logistik kendaraan listrik BMW, yang menampung komponen baterai tegangan tinggi untuk model listrik pabrikan mobil tersebut. Sebab, pada tahun 2026, sepertiga kendaraan produksi BMW sepenuhnya menggunakan listrik.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3495 seconds (0.1#10.140)