Pertama di Indonesia, Fuso Buka Jasa Urut Kabin dan Sasis Truk yang Melintir

Senin, 28 Agustus 2023 - 23:31 WIB
loading...
Pertama di Indonesia, Fuso Buka Jasa Urut Kabin dan Sasis Truk yang Melintir
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan fasilitas Cabin and Chassis Repair di dealer PT Bumern Redja Abadi, Cikupa, Tangerang, Senin (28/8/2023). Foto/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan fasilitas Cabin and Chassis Repair di dealer PT Bumern Redja Abadi, Cikupa, Tangerang, Senin (28/8/2023). Dalam keterangan resmi, KTB mengatakan fasilitas itu menjadi layanan purna jual yang pertama di Indonesia di bawah standarisasi Fuso .

Aji Jaya, Vice President of Sales and Marketing Division KTB mengatakan saat ini populasi truk yang ada di Indonesia sangat besar. Dari situ peluang terjadinya kecelakaan yang menyebabkan kerusakan sasis dan kabin truk dapat dengan mudah terjadi.

“Saat ini memang ada bengkel umum di luar sana yang memberikan perbaikan. Namun, kami menawarkan pelayanan maksimal kepada seluruh kustomer Fuso yang telah terstandarisasi," jelas Aji Jaya.



Wirjo Basuki, Department Head Body & Paint PT Bumen Redja Abadi mengatakan, saat ini perbaikan kabin dan sasis truk yang ada masih menggunakan metoda tradisional. Padahal saat ini sasis memiliki ketebalan yang cukup rawan jadi tidak bisa diperbaiki secara tradisional.

Alat itu menurut dia dimiliki oleh fasilitas Cabin and Chassis Repair di dealer PT Bumen Redja Abadi. “Untuk memperbaiki sasis yang bengkok itu diperlukan alat khusus. Kerusakan yang bisa kita perbaiki adalah kerusakan tingkat medium,” jelas Wirjo Basuki.

Untuk melayani kebutuhan perbaikan atau jasa urut sasis dan kabin truk tersebut, KTB dan PT Bumen Redja Abadi melengkapi fasilitas dengan peralatan dan perlengkapan moderen. Diketahui fasilitas itu terdiri dari dua stall unit chassis repair, dua stall putty, satu stall poles,satu stall reassembling, dan satu stall masking.

Seluruh layanan tersebut menjadikan fasilitas Cabin dan Chassis Repair ini menjadi One Stop Service Solution untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Mitsubishi Fuso. Seluruh perlengkapan dan peralatan itu diklaim dikelola oleh teknisi yang sangat terampil yang siap melayani truk konsumen dengan kualitas perbaikan terbaik.



“Layanan Cabin and Chasis Repair ini menjadi yang pertama di Indonesia yang resmi berada di bawah naungan dealer resmi Mitsubishi Fuso. Fasilitas ini didukung dengan peralatan lengkap dan modern serta suku cadang resmi dari Mitsubishi Fuso," ujar Nobukazu Tanaka, Presiden Director PT KTB.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4253 seconds (0.1#10.140)