Panda Mobil Listrik Imut Buatan China yang Mirip Ford Bronco

Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:26 WIB
loading...
Panda Mobil Listrik Imut Buatan China yang Mirip Ford Bronco
Panda Mobil Listrik Imut Buatan China. FOTO/ AUTOPRO
A A A
BEIJING - Geometry merek China di bawah naungan Geely, bakal meluncurkan urban electric car (EV) dengan tampilan datar yang terinspirasi dari SUV off-road Ford Bronco, Panda Knight.



Dibandingkan model standar Geely Panda yang muncul pada Desember 2022, Panda Knight yang diperkenalkan Geometry menghadirkan perbedaan kosmetik.

Dari segi dimensi, Panda Knight berukuran panjang 3.135 mm, lebar 1.565 mm, tinggi 1.655 mm dengan wheelbase 2.015 mm.

Dengan ukurannya yang terbilang kecil, cukup mengejutkan jika Panda Knight ini masih mampu menampung hingga empat penumpang, dengan ruang kargo sebesar 800 liter jika kursi belakang dilipat.

Perubahan signifikan terlihat pada tampilan level depan di mana unit lampu LED berbentuk bulat kini menyatu dalam struktur gril besar, disusul bumper bergaya off-road dan penambahan spatbor lebar.


Seperti dilansir dari Carscoops, selain itu, Panda Knight juga hadir dengan roof rail, side step, bonnet holder depan, dan recovery hook yang seluruh komponennya dicat hijau limau.

Keempat sudutnya dilengkapi pelek palang lima dengan ukuran yang sama dengan model standar Panda, sehingga ground clearance-nya hampir sama dengan model aslinya.

Untuk ruang kabin, Panda Knight hadir dengan layar sentuh berukuran delapan inci, layar cluster digital berukuran 9,2 inci, sistem AC, kombinasi warna baru, dan pola tertentu pada jok berbahan kulit imitasi.

Dari segi tenaga, Panda Knight memiliki motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga setinggi 40 hp dan torsi 110 Nm, disandingkan dengan baterai lithium iron phosphate berkapasitas 17,03 kWh.

Dengan muatan penuh, Panda Knight mampu menempuh jarak 200 km sesuai data protokol CLTC.

Model urban EV ini akan resmi diluncurkan di pasar China pada September 2023, dengan harga jual lebih tinggi dibandingkan model standar.

Sebagai perbandingan, Geely Panda dijual dengan harga mulai dari 39.900 yuan hingga 56.900 yuan untuk varian tertinggi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)