Membirukan Langit Kota dengan Motor Listrik ALVA

Selasa, 29 Agustus 2023 - 21:41 WIB
loading...
Membirukan Langit Kota dengan Motor Listrik ALVA
ALVA Cervo saat ini merupakan motor listrik kedua yang dijual PT Ilectra Motor Group. Foto/DOK. FB ALVA Motorcycles Forum
A A A
JAKARTA - Andry Bandaso, pemilik baru motor listrik ALVA Cervo , hampir setiap hari memutar otak bagaimana caranya agar motor listrik kesayangannya itu bisa benar-benar bersahabat dengan baterai yang ada di motor listrik itu.

Bagi Andry Bandaso, tiada hari terlewat tanpa mengulik gaya berkendara yang dia gunakan. Setiap hari matanya selalu awas melihat aplikasi My ALVA yang ada di ponsel kesayangannya.

Lewat aplikasi itu Andry Bandaso bisa mengakses fitur Trip History. Di fitur itu dia akan mendapatkan banyak informasi penting dari motor listrik ALVA.

Termasuk salah satunya adalah tingkat konsumsi baterai yang dibandingkan dengan jarak tempuh harian. Hingga pada akhirnya di satu titik, Andry Bandaso puas luar biasa ketika berhasil mencetak konsumsi baterai sebesar 16 persen dengan jarak tempuh 21,51 kilometer.

Dari situ dia juga tahu hanya menghabiskan uang sebesar Rp824 untuk total jarak yang ditempuh. Sebuah capaian yang akan sangat sulit dilakukan oleh motor konvensional yang ada saat ini.

"Sudah mulai paham menggunakan motor listrik. Nyampur mode ECO dan URBAN, tarik gas seperlunya saja. Kalau ada kesempatan gunakan regeneratif brake," ungkap Andry Bandaso.



Membirukan Langit Kota dengan Motor Listrik ALVA


Pengalaman yang nyaris sama juga dialami Padma Putra. Warga Bali itu baru saja membeli motor listrik ALVA Cervo dan langsung keranjingan fitur Trip History yang ada di aplikasi My ALVA.

Dia bahkan tertantang mencoba gaya mengendarai motor yang jauh lebih hemat baterai lagi. "Setiap hari saya coba cuma memang masih belum memuaskan saya," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)