Industri Otomotif Iran Bakal Lebih Canggih dari Jepang dan Eropa, Ini Buktinya

Jum'at, 01 September 2023 - 12:42 WIB
loading...
Industri Otomotif Iran Bakal Lebih Canggih dari Jepang dan Eropa, Ini Buktinya
Industri otomotif Iran yang terus bergeliat. FOTO/ TEHERAN NEWS
A A A
TEHERAN - Iran diprediksi akan menjadi produsen otomotif terbesar setelah Jepang dan China. Hal ini dikarenakan Iran memiliki teknologi sensor canggih yang bisa diaplikasikan di mobil.



Seperti dilansir dari Teheran News, sensor magnetik adalah sensor yang digunakan untuk mendeteksi atau mengukur medan magnet.

Sensor magnetik dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk industri otomotif, industri manufaktur, industri pertambangan, industri minyak dan gas, dan industri kesehatan.

Iran adalah produsen sensor magnetik yang berkembang pesat. Ada banyak perusahaan sensor di Iran yang memproduksi berbagai jenis sensor magnetik, termasuk sensor hall effect, sensor magnetoresistive, dan sensor fluxgate.

Salah satu perusahaan sensor magnetik terkemuka di Iran adalah Sensorelectric. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan telah menjadi salah satu pemasok sensor magnetik terbesar di Iran.

Sensorelectric memproduksi berbagai jenis sensor magnetik, termasuk sensor hall effect, sensor magnetoresistive, dan sensor fluxgate.

Perusahaan sensor magnetik lainnya di Iran adalah Lama Electronic, Bel electronic, SKF Iran, Saba Electronic, Amjad Electronic Online Shop, Ara Electronic, Light lighting equipment Iran, dan Qazvin electronic.

Sensor-sensor magnetik yang diproduksi di Iran digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk:

1. Sistem navigasi.
2. Sistem kontrol.
3. Sistem keamanan.
4. Sistem pengukuran.
Sensor-sensor magnetik Iran telah diekspor ke berbagai negara, termasuk China, India, dan Turki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)