5 Penyebab Mobil Boros, Gaya Mengemudi hingga BBM Kurang Tepat

Senin, 04 September 2023 - 10:51 WIB
loading...
5 Penyebab Mobil Boros, Gaya Mengemudi hingga BBM Kurang Tepat
Penyebab mobil boros BBM bisa akibat tekanan angin kurang atau karena mesin tidak terawatt. (Foto: Mypertamina)
A A A
JAKARTA - Penyebab mobil boros penting dipahami agar pengeluaran harian bisa lebih hemat lantaran harga BBM semakin mahal.

Ada banyak penyebab mobil boros mulai dari gaya berkendara yang kurang tepat, kurangnya tekanan angin pada ban, hingga penggunaan BBM yang kurang tepat.

Salah satu tantangan penyebab mobil boros di wilayah DKI Jakarta adalah kemacetan di mana-mana. Walhasil meski jarak yang ditempuh tidak jauh tapi konsumsi BBM lumayan banyak.

Lantaran itu penting untuk mengetahui informasi tentang penyebab mobil boros. Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, Senin (4/9/2023).



1. Gaya berkendara

Penyebab mobil boros yang pertama adalah gaya berkendara. Cara mengemudi yang tenang dan tidak ugal-ugalan memperbesar kemungkinan konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Beda halnya ketika berkendara secara agresif dengan menekan pedal gas terlalu dalam demi mencapai kecepatan yang diinginkan. Ini membuat BBM akan lebih boros karena mesin membutuhkan tingkat pembakaran tinggi.

2. Penggunaan AC terlalu dingin

Penggunaan Air Conditioner (AC) di Indonesia, khususnya di Jakarta memang sangat dibutuhkan. Tetapi, penggunaan AC mobil yang berlebihan bisa membuat BBM boros.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)