Ford Bocorlkan Desain Mustang Mach-E Rally Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

Senin, 11 September 2023 - 15:21 WIB
loading...
Ford Bocorlkan Desain Mustang Mach-E Rally Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau
Ford . Bocorlkan Desain Mustang Mach-E Rally. FOTO/ CNET
A A A
CALIFORNIA - Ford berupaya kembali mengharumkan nama mereka di ajang reli dengan cara yang berbeda. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat yang sudah pernah empat kali jadi juara dunia reli itu kini berupaya bersinar lagi dengan cara membuat mobil reli yang berbeda.



Ya, kali ini mobil reli yang mereka buat sepenuhnya digerakkan oleh listrik. Mobil yang dinamakan Ford Mustang Mach-E Rally itu secara keseluruhan dikembangkan dari mobil listrik buatan Ford yakni, Ford Mustang Mach-E. Tepatnya varian yang tertinggi yakni Ford Mustang Mach-E GT.

Hanya saja untuk menyesuaikan namanya, Ford Mustang Mach-E Rally mendapatkan banyak sentuhan baru. "Mobil ini akan membawa Mustang ke tempat-tempat yang tidak pernah dicapai sebelumnya. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara murni yang belum pernah ada sebelumnya," terang Jim Farley, CEO Ford dikutip Netcarshow, Senin (11/9/2023).

Dari segi tampilan, Ford Mustang Mach-E Rally memang jauh lebih gahar. Ford memasang bumper depan baru dengan splitter terintegrasi, pengait derek, dan lampu kabut tambahan di gril tertutup khas mobil listrik.

Selain itu terdapat juga spoiler baru yang dipasang di bagian belakang. Spoiler tersebut sangat mirip dengan mobil reli legendaris berlogo oval biru, Ford Focus RS. Ford Mustang Mach-E Rallu juga memiliki cover body atas dan bawah yang digunakan utuk melindungi baterai dan bodu mobil dari bebatuan, kerikil, dan apa pun benda yang kerap ditemui di lintasan reli.

Ford juga menambahkan gimmick livery reli di mobil listrik tersebut. Hal itu dilakukan dengan memasang dua garis hitam berukuran besar di kap mobil dan stiker Mach-E Rally.

Untuk spesifikasi teknis, Ford Mustang Mach-E Rally tetap menggunakan baterai yang sama dengan Ford Muatang Mach-E GT yakni baterai 91 kWh. Baterai tersebut menghasilkan tenaga 487 daya kuda dan torsi maksimal 880 Nm.

Hanya saja performa mobi ini akan sedikit berkurang dibanding Ford Mustang Mach-E GT. Pasalnya Ford Mustang Mach-E Rally jauh lebih berat dari segi bobot karena mendapatkan ukuran ban baru, body kit, serta suspensi baru.

Nah bagian suspensi juga mengalami peningkatan. Kini Ford Mustang Mach-E Rally lebih tinggi 20 milimeter dibandingkan Ford Mach-E GT.

Selain itu juga terdapat mode berkendara baru yakni RallySport Drive Mode 6. Mode tersebut dirancang khusus untuk penggunaan off-road.

"Kami selalu melakukan eksplorasi. Berbagai kelebihan di Ford Mustang Mach-E Rallu akan membuat pemiliknya bergairah untuk mengejar petualangan berikutnya," jelas Donna Dickson, Chief Engineer Mustang Mach-E.

Ford Mustang Mach-E Rally sendiri akan dijual untuk umum. Peminat tinggal menggelontorkan uang sebesar USD65.000 atau mencapai Rp994 juta. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah mobil reli listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)