Bentley Klasik Vokalis Jamiroquai Dilelang, Ditaksir Rp19,1 Miliar

Selasa, 12 September 2023 - 10:56 WIB
loading...
Bentley Klasik Vokalis Jamiroquai Dilelang, Ditaksir Rp19,1 Miliar
Bentley Continental S1 milik Jamiroquai direstorasi dengan sangat luar biasa sehingga tetap berfungsi dengan baik. (Foto: Drive)
A A A
JAKARTA - Vokalis grup musik Jamiroquai, Jay Kay memutuskan lelang mobil klasik miliknya, Bentley Continental S1 di rumah lelang Sotheby's.

Mobil klasik tersebut dibanderol dengan harga awal 1 juta Poundsterling atau setara Rp19,1 miliar. Harga tersebut diyakini akan melambung jika banyak orang menawar mobil produksi 1958 itu.

Dikutip dari Drive, Selasa (12/9/2023), mobil tersebut semakin istimewa karena pernah digunakan Jay Kay membuat video klip lagu berjudul Love Foolosophy. Kondisi mobil tersebut juga masih prima karena baru dijalankan sejauh 64.373 kilometer. Jay Kay membeli Bentley Continental S1 tersebut pada akhir 2000-an.

Sebelum dilelang, tim Sotheby memeriksa kondisi mobil serta kualitas Bentley yang kini berusia 65 tahun.



Juru bicara Sotheby's mengatakan sangat terkesan dengan kondisi mekanis dan kosmetik Bentley. Mobil dihidupkan dari putaran kunci kontak dan tidak mengalami masalah dalam pengoperasiannya.

"Ini jadi bukti kualitas restorasi dan pemeliharaan yang baik selama tiga puluh tahun terakhir,” kata juru bicara Sotheby's.

Bentley Continental S1 merupakan hasil karya desainer coachwork legendaris John Blatchley. Mobil klasik ini dibuat pasca Perang Dunia II .



Bodi aluminium khusus yang dibuat dari awal menampilkan desain khas John Blatchley yang mengukuhkan warisan S1 Continental Drophead Coupé dalam jajaran ikon Bentley.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)