Diam-diam Ducati Mulai Tes Tenaga Hypermotard di Jalan

Kamis, 14 September 2023 - 16:12 WIB
loading...
Diam-diam Ducati Mulai Tes Tenaga Hypermotard di Jalan
Tenaga Hypermotard mulai dites di Jalan. FOTO/ MOTORCYCLE NEWS
A A A
MILAN - Pada Oktober tahun lalu, Ducati sudah mendaftarkan merek dagang di Amerika Serikat untuk mesin satu silinder 659cc 4 katup dengan sistem pendingin cair.



Saat itu berbagai spekulasi mengemuka, termasuk mengklaim mesin tersebut akan diperkenalkan pada sepeda motor baru berjenis Scrambler.

Seperti dilansir dari Ridepart, Ducati pernah memproduksi Scrambler pada tahun 60an dan 70an yang ditenagai mesin satu silinder.

Tak ketinggalan juga, Ducati pernah memproduksi mesin balap Ducati Supermono sekitar tahun 1993 dan 1995 yang ditenagai mesin satu silinder untuk seri balap Supermono.

Namun perkembangan terakhir menemukan dugaan awal tersebut meleset karena motor bermesin 659cc tersebut sudah mulai menjalani tes di Eropa.

Berdasarkan ulasan foto 'spy shot' yang dibagikan, motor tersebut jelas mengusung gaya 'supermoto' sekaligus memberi isyarat bahwa model barunya akan bersaing dengan KTM 690.

Tak hanya itu, terlihat juga penggunaan rangka anyar dengan 'swingarm' yang diikat langsung ke mesin. Hal ini tentunya untuk memastikan model anyar ini tetap ringan dibandingkan kompetitor lainnya.

Sementara di bagian depan terdapat garpu tipe USD yang dipadukan dengan rem cakram tunggal. Peleknya tampak berukuran 17 inci dan hampir pasti dipasangi ban Pirelli.

Sementara itu, kami juga menunggu nama apa yang cocok untuk diberikan pada model baru ini.

Sebagai catatan, tahun ini Ducati akan merayakan ulang tahun ke-30 Supermono, sehingga julukan 'Hypermono' untuk motor baru satu silinder ini sepertinya juga tepat. Namun ada kemungkinan model baru ini akan mengadopsi nama Hypermotard.

Pokoknya semuanya akan terjawab ketika peluncuran global diperkirakan akan segera terjadi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)