Peraturan Lalu Lintas yang Unik di Berbagai Negara, Ada yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Rabu, 20 September 2023 - 09:43 WIB
loading...
Peraturan Lalu Lintas yang Unik di Berbagai Negara, Ada yang Bikin Geleng-geleng Kepala
Sejumlah negara di dunia memiliki peraturan lalu lintas yang unik, bahkan bisa bikin geleng-geleng kepala. Foto/Autopro
A A A
JAKARTA - Sejumlah negara di dunia memiliki peraturan lalu lintas yang unik, bahkan bisa bikin geleng-geleng kepala. Peraturan lalu lintas ini tentu disesuaikan dengan kondisi dan budaya yang berlaku di negara tersebut.

Peraturan-peraturan yang mencuri perhatian itu justru kadang tidak pernah terpikir di banyak orang. Nah, berikut ini peraturan lalu lintas di beberapa negara di dunia yang bikin orang keheranan yang dikutip dari Autopro, Rabu (20/9/2023).

1. Nyetir Mobil Sambil Telanjang - Jerman

Jerman ternyata membolehkan orang mengemudikan mobil sambil telanjang. Mereka diizinkan melakukannya karena mobil termasuk ruangan pribadi menurut Jerman.

Tapi jika keluar dari mobil dalam keadaan telanjang, kondisinya beda lagi. Hukuman berupa denda langsung menanti jika itu terjadi.



2. Jangan Minum Air Sambil Mengemudi - Siprus

Banyak masyarakat Indonesia minum air bahkan makan snack saat mengemudikan mobil. Kedua hal itu jangan sampai dilakukan apabila berada di Siprus. Pasalnya di negara itu pengemudi mobil dilarang minum air selama berada di jalan.

3. Dilarang Mengemudikan Mobil dalam Keadaan Kotor - Rusia

Rusia ternyata sangat kesal bagi pemilik mobil yang tidak merawat kendaraan kesayangan mereka. Mereka bahkan melarang pengemudi membawa mobi mereka ke jalan dalam keadaan kotor. Jika ketahuan mereka akan langsung kena denda.

4. Jangan Cuci Mobil di Hari Minggu - Swiss

Peraturan Lalu Lintas yang Unik di Berbagai Negara, Ada yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Swiss memang bukan negara yang sangat religius. Hanya saja mereka justru terkesan religius karena melarang pemilik mobil mencuci kendaraan kesayangan mereka di hari minggu. Di negara ini juga dilarang menutup pintu mobil dengan keras.

5. Pengemudi Didenda Jika Lewati Genangan Air dengan Kencang - Jepang

Pengemudi mobil di Jepang harus waspada jika melihat ada genangan mobil. Mereka harus memelankan laju mobil agar genangan air tidak terciprat dan mengenai orang lain. Jika hal itu terjadi mereka akan lansung mendapat hukuman berupa denda dan tilang.



6. Tidak Bawa Kacamata Cadangan Akan Ditilang - Spanyol

Spanyol rupanya juga memiliki peraturan lalu lintas unik. Pengendara yang menggunakan kacamata wajib hukumnya untuk membawa kacamata cadangan ketika berkendara di Spanyol. Jika diberhentikan oleh polisi ketika pengemudi tidak membawa kacamata cadangan, maka ia akan kena tilang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)