Honda Supra GTR Baru Sudah Pakai Keyless, Harga Cuma Rp31 Jutaan

Sabtu, 23 September 2023 - 10:53 WIB
loading...
Honda Supra GTR Baru Sudah Pakai Keyless, Harga Cuma Rp31 Jutaan
Hondra Supra GTR baru bertampang kekar, sayangnya baru dipasarkan di Vietnam saja. Foto: Honda
A A A
JAKARTA - Honda baru saja meluncurkan model terbaru kembaran Supra GTR di Vietnam yang diberi nama Winner X. Ini merupakan motor bebek yang memiliki desain sporty dengan teknologi terkini di dalamnya.

Melansir Greatbiker, Honda Winner X diluncurkan sebagai respon dari perilisan Yamaha Exciter atau kembaran MX King di Indonesia. Kedua motor tersebut bersaing secara langsung di segmen underbone.

Honda Winner X diterima dengan sangat baik di pasar Vietnam, sejak pertama kali diluncurkan pada Juli 2019 lalu. Motor bebek ini mencatatkan penjualan 114 ribu hanya dalam hitungan bulan.

Untuk itu, Honda memutuskan untuk memberikan penyegaran pada Winner X dan menyematkan fitur kekinian. Hal ini membuat motor semakin terlihat lebih sporty dan juga memberi kemudahan serta keamanan bagi pengendara.

Secara desain, Honda Winner X memiliki tampilan yang garang dengan dimensi yang cukup besar dan aksen mematah di hampir setiap bagian. Bahkan, di area depan dan belakang, dibuat lekukan yang sangat ekstrem untuk memberikan kesan tegas.

Perpaduan warna kontras yang mencolok membuat motor kembaran Supra GTR itu juga berhasil mencuri perhatian. Model lampu yang meruncing dan sipit juga membuat tampilan motor ini sangat gahar.

Honda Supra GTR Baru Sudah Pakai Keyless, Harga Cuma Rp31 Jutaan

Soal fitur, motor yang bersaing di segmen underbone ini terbilang memiliki fitur yang sangat lengkap dan canggih di kelasnya. Ini membuat Honda Winner X terlihat lebih modern dan menarik minat konsumen.

Fitur yang ditawarkan memang sangat menarik, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen digital, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket pengisian daya ponsel, hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Honda Winner X masih menggunakan roda 17 inci yang dibalut ban ukuran 90/80 46P di bagian depan dan 120/70 58P di belakang. Suspensi depan menggunakan teleskopik, sedangkan dibelakang menggunakan monoshock absorber.



Soal dapur pacu, Honda Winner X menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 149 cc DOHC, berpendingin cairan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 15,4 hp dan torsi puncak 13,5 Nm.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda belakang melalui rantai dengan transmisi manual 6-percepatan. Sedangkan tangki bahan bakarnya berkapasitas 4,3 liter, dengan konsumsi BBM diklaim mencapai 45 km/liter.

Honda Winner X model terbaru ditawarkan dengan harga 50,9 juta dong atau sekitarRp31,9jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)