5 PO Bus di Tanah Air yang Memiliki Nama Unik, Ada Langganan Kamu?

Sabtu, 23 September 2023 - 11:06 WIB
loading...
A A A
Penyematan nama ‘Juragan’ sendiri didasari karena awalnya sang pemilik, yakni Gilang Widya. Dia merasa tidak pantas dipanggil bos oleh pegawainya. Sementara angka ‘99’ diambil dari pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Tak butuh waktu lama, Juragan 99 telah mendapat perhatian banyak orang. Bukan hanya karena menyediakan armada yang mewah, namun juga karena fasilitasnya yang cukup memuaskan penumpang.

3. PO Pandawa 87


Pandawa 87 berasal dari Pasuruan, Jawa Timur. Terkait penamaannya sendiri, nama PO bus ini diambil dari tokoh pewayangan Jawa, yakni Pandawa.



Sementara untuk 87, angka 8 melambangkan istilah tak terputus. Sehingga diharapkan perusahaan bakal mendapat rezeki yang tidak pernah putus dalam perjalanannya.

Sedangkan angka 7 dalam bahasa Jawa dibaca ‘Pitu’. Kata ini merujuk kepada arti ‘Pitulungan’ atau ‘Pertolongan’.

4. PO Bagong

5 PO Bus di Tanah Air yang Memiliki Nama Unik, Ada Langganan Kamu?

Foto/Instagram@hisyam_2542

Mendengar nama Bagong, sebagian orang tentu tidak merasa asing lagi, khususnya warga di Pulau Jawa. Bagong sering digambarkan sebagai salah satu sosok pewayangan Jawa.

Berdiri tahun 1994, PO Bagong hadir untuk melayani transportasi bus antar kota dan provinsi di Tanah Air. Mereka juga dikenal menawarkan harga tiket yang relatif murah untuk sebuah angkutan bus.

5. PO Bejeu

5 PO Bus di Tanah Air yang Memiliki Nama Unik, Ada Langganan Kamu?

Foto/Instagram@hisyam_2542
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)