Oracle Siap Ubah Tesla Cybertruck Jadi Mobil Dinas Polisi

Rabu, 27 September 2023 - 08:41 WIB
loading...
Oracle Siap Ubah Tesla Cybertruck Jadi Mobil Dinas Polisi
Tesla Cybertruck Jadi Mobil Dinas Polisi. FOTO/ Daily
A A A
TEXAS - Perusahaan teknologi terkenal, Oracle, siap membuat pikap listrik Tesla Cybertruck jadi mobil kepolisian. Dikutip Paultan, Rabu (27/9/2023) ini, hal itu terungkap saat Larry Ellison, CTO Oracle menggelar presentasi teknologi terbaru bertajuk "Oracle CloudWorld".



Dalam presentasi itu Larry Ellison mengatakan Oracle adalah perusahaan yang ditunjuk oleh kepolisian Amerika untuk membuat mobil kepolisian yang menggunakan basis Ford Explorer. Menurutnya waktu itu mereka diminta untuk menjejalkan berbagai teknologi canggih di mobil polisi Ford Explorer.

"Waktu itu kami memasang layar pintar seperti Tesla Screen yang ada saat ini. Layar itu sangat pintar karena bisa melakukan navigasi kejadian perkara dan juga perintah suara," ujar Larry Ellison.

Dari situ pria kelahiran 17 Agustus 1944 itu mengungkapkan bahwa mereka akan menghadirkan mobil kepolisian masa depan yang menggunaka Tesla Cybertruck.

"Sebenarnya ini adalah mobil favorit saya. Mobil polisi favorit. Mobil ini sangat tangguh karena terbuat dari stainless steel," ujar Larry Ellison.

Dia mengatakan akan ada banyak perbedaan dalam membuat Tesla Cybertruck dan Ford Explorer jadi mobil polisi. Dulu saat memodifikasi Ford Explorer mereka perlu membuat layar khusus yang dipasang di mobil tersebut.

"Sekarang berbeda karena Tesla Cybertruck sudah punya layar yang canggih. Kami tinggal menambahkan teknologinya saja," jelasnya.

Sayangnya Larry Ellison justru tidak memberikan jadwal pasti kapan mobil polisi Tesla Cybertruck itu benar-benar diproduksi. Yang pasti disebutkan Paultan rencana tersebut benar-benar bergantung pada kesiapan Tesla memproduksi pikap listrik itu secara massal.

Pasalnya bukan rahasia lagi Tesla mengalami kesulitan untuk memproduksi Tesla Cybertruck dalam kapasitas besar. Sejak pertama kali dikenalkan pada 2019, Tesla hingga kini belumm juga menjual Tesla Cybertruck.

Berkali-kali CEO Tesla Elon Musk menunjukkan gambar utuh Tesla Cybertruck terbaru. Hanya saja berkali-kali juga Tesla Cybertruck tidak kunjung dijual. Yang pasti rencananya Tesla Cybertruck akan diproduksi di pabrik Tesla terbaru di Texas, Amerika Serikat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)