Intip Keseruan IMX 2023, Didatangi Ganjar Pranowo dan Hadirnya 2 Bodykit Buatan Indonesia

Minggu, 01 Oktober 2023 - 20:34 WIB
loading...
Intip Keseruan IMX 2023, Didatangi Ganjar Pranowo dan Hadirnya 2 Bodykit Buatan Indonesia
Bacapres Ganjar Pranowo saat datang ke IMX 2023 yang digelar pada 29 September-1 Oktober 2023. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perhelatan OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 29 September-1 Oktober 2023 berlangsung meriah dan menarik.Sejumlah aktivasi menarik khas IMX tidak putus-putus berlangsung kemarin sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tidak lama setelah acara dibuka, Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres Ganjar Pranowo yang sedang berada di Jakarta menyempatkan hadir untuk melihat ragam karya modifikasi di lokasi acara. Kunjungan Ganjar di OLX IMX 2023 disambut hangat dan dipandu langung oleh IMX Project Director Andre Mulyadi dan Ketua IMI Mobilitas Rifat Sungkar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan peran besar para pegiat industri modifikasi dan aftermarket memajukan dunia otomotif dan aksesori penunjangnya supaya ranah industrinya berperan aktif menjadi contributor dalam kemajuan skena otomotif Indonesia.

“Produk otomotif yang lahir dari bisnis skala UKM hingga menengah saat ini punya potensi besar menjawab kebutuhan pasar ekspor. Kalau ke luar negeri ini bisa booming dan ditunggu dunia," ujar Ganjar.

Salah satu contohnya adalah legalitas kendaraan modifikasi dan custom agar para modifikator bisa mengacu pada aturan jelas dalam kegiatan modifikasi dan bisa legal di jalan raya. Ganjar menyayangkan kondisi tersebut justru membuat karya modifikasi harus dibarengi dengan aturan yang lebih luwes lagi.

"Saya harap kedepannya ada aturan untuk mengembangkan potensi industri modifikasi Indonesia.
Tujuannya agar anak muda kita yang bergerak di subsektor kreatif ini bisa memperoleh dukungan penuh dan bangga dengan produk asal negara-nya sendiri," kata Ganjar.

Memasuki hari kedua, OLX IMX 2023 menjadi saksi lahirnya dua merek body kit yang diproduksi di Indonesia. Coga Body Kit resmi meluncur dalam menjawab tantangan modifikasi kendaraan listrik di Indonesia. Body kit yang sepenuhnya diciptakan dari wujud kreativitas, dan inovasi anak bangsa hadir secara eksklusif untuk Hyundai IONIQ 5.

Pemilihan mobil listrik tersebut membuka peluang modifikasi kendaraan listrik dengan mengadopsi gaya street racing. Proses modifikasi garapan Platinum Auto Workshop (PAW) turut menggandeng produk cat Belkote Paints dalam menghasilkan warna merah muda (pink) di bagian bodi yang dipadu setup kaki-kaki meaty fitment.

Diikuti peluncuran eksklusif produk body kit lokal Demonsta Aero khusus Subaru BRZ generasi kedua. Produk body kit pertama Demonsta Aero berkolaborasi disematkan di mobil donor Subaru BRZ milik Drifter profesional Indonesia, Akbar Rais. Serta kolaborasi bersama para pegiat industri modifikasi dan aftermarket, seperti merek stiker otomotif Maxdecal, bengkel modifikasi ZC Distromotive, HSR Wheel, dan Accelera.

“Semakin banyak produk aftermarket yang diproduksi dari dalam negeri mampu menjawab permintaan ekspor. Terutama produk body kit Indonesia yang saat ini sukses menembus 80 persen pasar ekspor ke berbagai negara. Termasuk pasar Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan beberapa negara Asia lainnya" ungkap Andre.

Animo pengunjung OLX IMX 2023 semakin memuncak setelah headliner utama ‘Drift King’ asal Jepang, Keiichi Tsuchiya menyapa para petrolhead Indonesia pada Sabtu, (30/9.2023). Pada hari pertama kedatangannya ke Indonesia, sang "Raja Drift" langsung membaur di tengah-tengah keseruan gelaran OLX IMX 2023. Lebih tepatnya saat Tsuchiya-san melihat kreativitas, bakat, dan inovasi para kreator sub sektor industri kreatif yang tersebar di Hall A-B, JCC.

Dilanjut, Autograph Session & Gala Dinner pada malam hari yang diikuti sekitar 60 lebih tamu undangan. Selain bertemu sapa, sesi ini juga menjadi momen paling ditunggu untuk bertanya seputar pribadi sang Drift King dan dunia Drift dan ajang motorsport yang telah dijajaki sejak puluhan tahun lalu sampai sekarang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)