Mitsubishi Keok di Hunan Bukti Industri Otomotif Jepang Kalah Cepat dari China

Senin, 02 Oktober 2023 - 08:49 WIB
loading...
A A A
Permasalahan pembuangan baterai bekas masih belum menjadi fokus utama, dan kita bisa melihat sendiri bagaimana vaping dengan baterai yang sudah rusak atau habis bisa dibuang sesuka hati tanpa isolasi.

Untuk kendaraan listrik dengan baterai yang jauh lebih besar, perlu ada cara dan tempat untuk membuang baterai tersebut atau mungkin mendaur ulangnya. Ini semua masih belum diketahui meski rumor akan diumumkan sudah dimulai sebelum era Covid-19.

Bagi Mitsubishi, pilihan mereka keluar dari pasar China merupakan pilihan yang tidak bisa dipungkiri lagi.

Perusahaan masih beroperasi di China dengan hanya satu entitas yaitu GAC-Mitsubishi dengan pabrik perakitannya di Hunan sedangkan Mitsubishi Corp dan Mitsubishi Motors akan menghentikan investasinya di sana.

Tahun lalu, penjualan Mitsubishi di China turun sekitar 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Tanpa lini produk kendaraan listrik dengan harga yang menarik, dan tanpa insentif yang kuat, bekas perusahaan mitra Proton telah lama mengalami kerugian di negara tersebut.

Keluar dari Tiongkok merupakan tindakan yang dapat segera menghentikan terjadinya kerugian.

Apa yang terjadi pada Mitsubishi juga menunjukkan betapa pentingnya Jepang meningkatkan produk EV mereka, meski saya yakin mereka masih skeptis terhadap teknologi Battery EV (BEV).

Banyak pertanyaan yang belum bisa terjawab, seperti apakah aki merupakan solusi terbaik, lalu bagaimana dengan penyusutan kendaraan, atau bagaimana cara mengatasinya agar tidak terbakar dan bagaimana nasib service centernya.

Namun Jepang terlihat terpaksa beralih ke kendaraan listrik karena hal tersebut merupakan tindakan untuk menyelamatkan diri sebelum produknya menjadi tidak relevan lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)