Penjualan Hyundai Naik Pesat, Didominasi Stargazer

Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:48 WIB
loading...
Penjualan Hyundai Naik Pesat, Didominasi Stargazer
Stargazer X resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2023 pada bulan Agustus. (Foto: Hyundai)
A A A
JAKARTA - Hyundai semakin menunjukkan dominasinya di tanah air, dengan menorehkan rekor penjualan di bulan Agustus 2023. Tercatat, Hyundai berhasil menjual 3.211 unit mobil. Jumlah ini naik drastis dari torehan di bulan Juli sebanyak 2.296 unit.

"Kontribusi Stargazer dominan di Agustus," ujar Chief Operating Officer (COO) HMID Fransiscus Soerjopranoto sebelum pelepasan rombongan test drive mobil listrik Ioniq 5 dan Ioniq 6 Jakarta-Bali di SCBD, Jakarta.

Stargazer X resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2023 pada bulan Agustus kemarin. Mobil low MPV ini merupakan versi cross over dari Hyundai Stargazer. Soal harga, Stargazer X Style dibanderol Rp325,6 juta, sementara tipe Prime Rp 336,2 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Di kelas yang sama ada Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V dan Suzuki XL7.



Pencapaian penjualan di bulan Agustus 2023 ini, kata Fransiscus Soerjopranoto, tak lepas dari kerja keras tim HMID, inovasi produk, promo serta keikutsertaan Hyundai di ajang GIIAS 2023.

Sementara dari sisi penyebaran konsumen untuk data Agustus, diketahui sebanyak 15,7 persen berada di Jabodetabek. Dengan rincian Stargazer berada di posisi kedua di bawah Avanza di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bogor. Sementara di Depok dan Bekasi di urutan ketiga.



"Dari Hyundai pertama Ioniq 5 disusul Palisade, ini yang kami anggap penyokong selain Stargazer dan Creta. Ini akan kami perkuat empat model ini dan pertahankan market share empat persen," ujarnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)