Menjajal Performa Stargazer X, Tangguh dan Nyaman Buat Mobil Keluarga

Rabu, 30 Agustus 2023 - 06:54 WIB
loading...
Menjajal Performa Stargazer X, Tangguh dan Nyaman Buat Mobil  Keluarga
Stargazer X melibas medan perbukitan di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. (Foto: Hyundai Motor Indonesia)
A A A
YOGYAKARTA - Menjelajahi tempat-tempat menarik bersama keluarga di luar kota butuh mobil dengan performa tangguh.

Sisi kenyamanan dan andal di berbagai medan diklaim menjadi keunggulan seri Stargazer X dari pabrikan Hyundai yang baru meluncur pada Agustus 2023 ini.

“Hyundai merancang seri ini sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata juru bicara Hyundai Motors Indonesia Syandra Monicha dalam event “Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X”, Rabu (30/8/2023).

Tampaknya, pernyataan tadi bukan klaim semata. Jurnalis SINDOnews.com menjajal langsung Stargazer X sepanjang perjalanan Yogyakarta-Magelang-Boyolali-Solo-Wonogiri-Parangtritis dan kembali ke Yogyakarta.

Fitur paling menonjol di panel mobil ialah Drive Mode dengan empat pilihan berkendara (Eco, Comfort, Smart, dan Sport). Mode Sport layak menjadi andalan untuk melibas kondisi jalanan menanjak di area berbukit.



Mode Smart juga bisa digunakan untuk medan seperti ini. Pengguna tak perlu repot-repot secara manual mengganti mode berkendara lantaran mobil bisa melakukannya secara otomatis.

Dengan mesin 1.500 cc, performa Stargazer X tergolong lumayan apik melibas tanjakan dan jalanan berliku. Bahkan ketika mobil berhenti di tanjakan curam, dari posisi diam masih bertenaga digenjot lagi untuk melaju.

Kemampuan Stargazer X ini berkat dukungan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memastikan performa maksimal dan efisien.

Kabin yang luas dan bagasi berkapasitas hingga 508 liter sangat melegakan dan tentunya cocok buat keluarga yang doyan jalan-jalan ke luar kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)