Akibat Taksi Robot Error Lalu Lintas di Texas Macet Total

Kamis, 05 Oktober 2023 - 22:31 WIB
loading...
Akibat Taksi Robot Error Lalu Lintas di Texas Macet Total
Taksi Robot Error. FOTO/ DRIVE
A A A
TEXAS - Untuk kedua kalinya dalam beberapa bulan, sejumlah taksi tanpa pengemudi menyebabkan kemacetan parah dengan hampir 24 kendaraan terdampar di Austin , Texas dalam insiden terbaru baru-baru ini.



Seperti dilansir dari situs berita Electrek, sebuah taksi yang dioperasikan oleh perusahaan robot taksi Cruise dan dimiliki oleh perusahaan otomotif General Motors sedang bergerak di dekat kampus Universitas Texas.

Namun, terhenti saat salah satu kendaraan terjebak di perempatan.

Ia kemudian tidak bisa keluar dari persimpangan sehingga menyebabkan barisan robot taksi mulai 'berbaris' di belakangnya sehingga mengakibatkan kemacetan parah.

Video kejadian tersebut diunggah ke situs berbagi sosial, Reddit.

Juru bicara Cruise mengatakan kepada Electrek bahwa kemacetan lalu lintas disebabkan oleh jalan memutar yang tidak terduga pada rute yang biasanya tidak dilalui kendaraan.

Hal ini menyebabkan program pemrograman komputernya tidak mampu mengubah arah robot taxi dengan cukup cepat.

“Kami mengutamakan keselamatan dalam segala hal yang kami lakukan. Ini adalah lingkungan yang ramai dan menantang dan tidak ada pejalan kaki, kendaraan atau kerusakan properti.

“Kami telah mengambil langkah proaktif untuk mengurangi kemacetan di kawasan tersebut,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Cruise.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)