Sepeda Berlapis Emas Dijual Rp6,3 Miliar, Pemesannya Sudah Antre

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 13:48 WIB
loading...
Sepeda Berlapis Emas Dijual Rp6,3 Miliar, Pemesannya Sudah Antre
Sepeda berlapis emas 24 karat seharga Rp6,3 miliar yang dijual di Dubai. (Foto: Khaleej Times)
A A A
JAKARTA - Dubai kembali membuat sensasi, setelah toko emas Al Romaizan Gold and Jewellery menjual sepeda berlapis emas 24 karat dengan harga 1,5 juta Dirham atau Rp6,3 miliar.

Harga ini tentu sepadan lantaran jumlah emas yang dipakai sangat berlimpah. Seluruh bagian sepeda tersebut dilapisi dengan emas. Mulai dari rangka, sadel, rem, hingga jok. "Total emas yang digunakan untuk melapisi sepeda itu mencapai empat kilogram," tulis Khaleej Times, Sabtu (14/10/2023).

Dubai di Uni Emirat Arab selama ini terkenal sebagai gudang orang kaya. Gaya hidup jetset banyak dipertontonkan di kawasan ini. Tak heran, pabrikan otomotif dunia bahkan menyediakan mobil-mobil khusus yang dipesan para sultan di sana.



Soal harga sepeda emas, situs Autopro bahkan menyebut harganya jauh lebih mahal dibanding Rolls-Royce. Saat ini Rolls-Royce Cullinan dijual di harga USD335.000 atau setara Rp5,2 miliar.

Mohammad Abbasi, chief digital officer Al Romaizan, mengatakan dibutuhkan sebanyak 20 karyawan untuk membuat sepeda lapis emas itu, selama enam bulan.

"Ini baru contoh pertama. Nantinya kita akan bisa membuat sepeda yang sama dengan emas 18K, 21K, 22K, dan 24K," kata Mohammad Abbasi.

Dia mengatakan sepeda tersebut bukanlah sepeda yang cuma untuk dipajang atau dipamerkan. Meski berlapis emas, sepeda itu tetap bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.



Dia mengatakan hingga kini Al Romaizan telah mendapatkan banyak permintaan untuk sepeda lapis emas itu.
“Kami sudah memiliki lima klien yang tertarik dan kami akan mencapai kesepakatan dengan salah satunya,” kata Mohammad Abbasi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3291 seconds (0.1#10.140)