Langkah Elon Musk Gratiskan Tesla Supercharger di Israel Jadi Sorotan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 18:14 WIB
loading...
Langkah Elon Musk Gratiskan Tesla Supercharger di Israel Jadi Sorotan
Tesla memiliki setidaknya 17 Supercharger aktif di Israel, dan semuanya digratiskan oleh Elon Musk menyusul serangan Hamas. Foto: ist
A A A
ISRAEL - Langkah CEO Tesla Elon Musk menggratiskan semua Supercharger Tesla di Israel pada Rabu (11/10) jadi sorotan. Sebab, langkah tersebut dilakukan menyusul serangan teror Hamas pada akhir pekan sebelumnya.

“Semua Tesla Supercharger di Israel gratis,” kata Musk dalam sebuah postingan di X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Situs web perusahaan mencantumkan setidaknya 17 Supercharger aktif di Israel, dengan lokasi mulai dari Israel utara dekat perbatasan dengan Lebanon hingga Tel Aviv dan Yerusalem, hingga ujung selatan Israel di Eilat di Laut Merah.

Beberapa lokasi Supercharger lainnya terdaftar sesuai jadwal pembukaan pada 2023 atau 2024 menurut situs web Tesla, dan tidak jelas kapan situs tersebut terakhir diperbarui dengan ketersediaan lokasi tersebut.

Langkah Elon Musk Gratiskan Tesla Supercharger di Israel Jadi Sorotan

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai status Supercharger tersebut. Tesla Supercharger sendiri merupakan stasiun pengisian cepat untuk kendaraan listrik Tesla. Stasiun pengisian listrik itu mampu menyediakan daya hingga 250 kilowatt – cukup untuk menambah jangkauan hampir 400 km dalam waktu 15 menit.

Menurut situs Tesla, semua Supercharger di Israel saat ini tidak kompatibel dengan kendaraan non-Tesla. Hal ini berbeda dengan Supercharger di Eropa, dimana sebagian besar Supercharger kompatibel dengan non-Tesla, sedangkan di A.S. hanya sedikit Supercharger yang kompatibel dengan non-Tesla.

Sejumlah pembuat kendaraan listrik terkemuka berencana membuat kendaraan mereka mampu mengisi daya dengan Supercharger mulai 2024.

Tesla sebelumnya menyediakan Supercharger secara gratis menyusul invasi Rusia ke Ukraina, ketika perusahaan tersebut menyediakan Supercharger tertentu di Polandia, Slovakia, dan Hongaria bagi orang-orang yang terkena dampak perang.

Dalam balasan postingan Musk di X, beberapa pengguna media sosial bertanya kepada CEO Tesla apa yang dia rencanakan untuk masyarakat di Gaza yang jadi korban kekejaman serangan Israel.

Sayangnya, Musk sendiri mengaku belum menemukan caranya.



“Saya ingin membantu mereka di Gaza yang menginginkan perdamaian, namun tidak punya cara untuk melakukannya,” tulis Musk dalam salah satu balasannya.

“Secara umum saya ingin seluruh umat manusia bahagia dan sejahtera, tanpa membedakan ras, keyakinan, agamaatauapapun.”
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)