Spesifikasi Jadul, Motor Bebek Legendaris Honda Kirana Dibanderol Rp41 Juta

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 21:39 WIB
loading...
Spesifikasi Jadul, Motor Bebek Legendaris Honda Kirana Dibanderol Rp41 Juta
Motor bebek legendaris Honda Kirana dibanderol Rp41 juta. (Foto: Greatbiker)
A A A
JAKARTA - Motor bebek legendaris Honda Kirana kembali diluncurkan di Kamboja dengan banderol harga Rp41 jutaan.

Melansir Greatbiker, Sabtu (14/10/2023), Honda Kirana yang pernah dipasarkan di Indonesia mengusung nama Dream 125 di Kamboja. Meski memiliki desain jadul, tapi motor bebek tersebut masih sangat diminati di sana.

Desain orisinil pada motor ini berkesan jadul dan tidak mengusung sistem elektrifikasi seperti motor seri terbaru.Secara tampilan, tidak ada yang spesial dari Honda Dream 125, hanya saja motor ini menggunakan corak emas agar terlihat elegan. Bentuknya sangat ramping dengan posisi duduk yang rata, dan juga fairing melebar.

Motor ini memiliki bobot 98 kilogram dengan ketinggian jok 751 mm. Sedangkan untuk suspensi depannya bisa diatur hingga tiga level berbeda sesuai dengan bobot pengendara.



Motor ini memang tidak memiliki fitur spesial atau mengusung teknologi baru untuk menunjang kenyamanan pengendara. Seluruhnya masih dibuat konvensional, seperti spidometer yang masih analog.

Honda juga membekali Dream 125 dengan velg jari-jari berukuran 17 inchi dengan rem tromol pada depan dan belakang. Sentuhan modern terdapat pada motor ini, di mana lampu utama telah menggunakan LED dan jam berjenis analog.

Dari segi dapur pacu, Honda Kirana 125 menggunakan mesin SOHC 123,9 cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Motor legendaris ini sudah menggunakan sistem pengabutan injeksi yang diklaim lebih irit bahan bakar.



Sayangnya, tidak disebutkan tenaga dan torsi puncak yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut. Namun, mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual empat-percepatan.

Di Kamboja, Honda Kirana 125 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan merah, yang seluruhnya menggunakan striping emas. Untuk harganya dibanderol 98.070 Bath atau sekitar Rp41 jutaan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4640 seconds (0.1#10.140)