Toyota Hadirkan Mobil Konsep Van Baru, Terlihat Liar, Aneh, dan Futuristik

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:52 WIB
loading...
Toyota Hadirkan Mobil Konsep Van Baru, Terlihat Liar, Aneh, dan Futuristik
Toyota hadir dengan serangkaian konsep van khusus di Japan Mobility Show 2023, yang dibuat oleh anak perusahaan Toyota Auto Body yang berspesialisasi dalam pembuatan van. Foto/Carscoops
A A A
TOKYO - Toyota hadir dengan serangkaian konsep van khusus di Japan Mobility Show 2023, yang menggantikan Tokyo Motor Show. Prototipe ini dibuat oleh anak perusahaan pembuat mobil Toyota Auto Body yang berspesialisasi dalam pembuatan van.

Dengan trio konsep dan satu mobil klasik yang direstorasi, mobil van Toyota selalu menjadi salah satu kendaraan paling serbaguna di Japan Mobility 2023. Ketiga konsep ini mencakup model serba listrik, MPV mewah, dan van klasik yang berfungsi sebagai jembatan antara warisan Toyota dan masa depan dunia van.

Dikutip dari laman carscoops, Minggu (15/10/2023), beberapa mobil konsep van Toyota yang dihadirkan, adalah Konsep Hiace BEV Global, Konsep Roda Gigi X-Van, dan 1967 Hiace.

1. Konsep Hiace BEV Global

Toyota Hadirkan Mobil Konsep Van Baru, Terlihat Liar, Aneh, dan Futuristik

Global Hiace BEV Concept dipamerkan untuk pertama kalinya dan hadir seiring dengan pembaruan fokus Toyota pada kendaraan listrik. Meskipun beberapa detail masih menjadi misteri, seperti tenaga dan jangkauan, hal ini menunjukkan kemungkinan kendaraan angkut di masa depan.



Dilengkapi hanya dengan satu kursi, van ini sangat fokus pada kargo. Artinya, mobil ini hanya mampu menampung muatan hingga panjang 3,5 meter. Lantainya juga benar-benar datar, serta gerobak khusus untuk memudahkan bongkar muat. Dengan radius putar 5,5 meter dan fitur-fitur terhubung untuk membantu pengemudi mengantar muatan di jalan-jalan kota besar dan kecil.

2. Vellfire Spacious Lounge Concept

Toyota Hadirkan Mobil Konsep Van Baru, Terlihat Liar, Aneh, dan Futuristik

Toyota Auto Body mengungkap Vellfire Spacious Lounge Concept. Model ini menghilangkan kursi baris ketiga pada van, dan menggeser baris kedua ke belakang untuk mengubah pengangkut keluarga menjadi limusin mewah untuk keperluan bisnis.

Berkat tata letak tempat duduk yang baru, konsep ini memberikan ruang kaki ekstra bagi penumpang baris kedua sebesar 500 mm. Reorientasi ini juga memberikan ruang untuk mainan lain, termasuk kompartemen penyimpanan tas, lemari es, dan rak mantel di belakang sehingga para profesional yang sibuk dapat menggantung jaket mereka tanpa takut kusut.

3. Konsep Roda Gigi X-Van

Toyota Hadirkan Mobil Konsep Van Baru, Terlihat Liar, Aneh, dan Futuristik

Sementara itu, X-Van Gear Concept terlihat seperti FJ Cruiser. Memang benar, Toyota Auto Body melihatnya sebagai kategori kendaraan baru yang menawarkan kelapangan sebuah van sekaligus menganut desain kotak sebuah SUV. Ideal untuk berkemah, X-Van Gear memiliki pintu geser depan dan belakang, dan tidak ada pilar B untuk membantu membukanya selebar mungkin.



Di dalam, Anda akan menemukan tempat duduk besar seperti sofa, menjadikannya kendaraan yang ideal untuk nongkrong di lokasi perkemahan. Saat makan malam, kursi penumpang depan bisa diputar, dan kursi baris tengah bisa dilipat membentuk meja.

4. 1967 Hiace

Toyota Hadirkan Mobil Konsep Van Baru, Terlihat Liar, Aneh, dan Futuristik

Terakhir, Toyota Auto Body menghadirkan van Hiace tahun 1967 yang direstorasi untuk membuktikan bahwa konsep van berwawasan masa depan masih terhubung dengan masa lalu. Mobil van di era dimana ruang kendaraan niaga didominasi oleh truk, menunjukkan bahwa mobil van cukup fleksibel dalam melayani kebutuhan baik orang maupun paket.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)