Mengenal Rangga Concept, Mobil Konsep Komersial Toyota yang Indonesia Banget

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:27 WIB
loading...
Mengenal Rangga Concept, Mobil Konsep Komersial Toyota yang Indonesia Banget
Toyota memajang Rangga Concept di GIIAS 2023 untuk mendukung berbagai bisnis di Indonesia. Foto: TAM
A A A
BSD - Dari namanya saja sudah Indonesia banget: Rangga Concept . Inilah mobil komersial yang jadi andalan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10–20 Agustus 2023.

Mengusung semangat “Mobility for All” , Toyota memang tidak hanya menghadirkan mobil-mobil khusus penumpang saja seperti yang sudah-sudah. Di GIIAS 2023, mereka punya booth komersial yang berlokasi di Hall 3E ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Dan di booth komersial itu, ada mobil konsep bernama “Rangga” yang rencananya akan jadi line up baru di model Commercial Toyota. Juga, dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia.

“Mobil konsep Rangga diharapkan bisa meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya. Juga, mampu memberi solusi mobilitas ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Arti dan Silisah Nama Toyota Rangga Concept
Mengenal Rangga Concept, Mobil Konsep Komersial Toyota yang Indonesia Banget

Booth komersial Toyota punya tagline khusus. Yakni, visi “To Contribute More to Society”. Dan Rangga Concept nanti diharapkan bisa sangat populer, digunakan oleh UMKM dan para pebisnis.

Bersama Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga sendiri merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.

Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

Melalui arti nama Rangga yang tercipta dari kedua silsilah tersebut, harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Sebab, bisa membantu banyak orang dengan memberi berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan sekaligus berkelanjutan. Terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Ingin Sesukses Kijang Pick Up
Mengenal Rangga Concept, Mobil Konsep Komersial Toyota yang Indonesia Banget

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up.

Sebab, seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up. Sehingga kendaraan niaga tersebut dipercaya menjadi sebuah mobil niaga sebaguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Juga, dapat diandalkan.

Sekarang, langkah ini kembali dilakukan pada Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya. “Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota telah menyiapkan suatu ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Juga, dapat memberi banyak kemudahan dalam berbagai bisnis yang sedang atau akan dijalankan,” beber Anton Jimmi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)