Rangkul Komunitas Otomotif, Edukasi Asuransi Kendaraan Digencarkan

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:05 WIB
loading...
Rangkul Komunitas Otomotif, Edukasi Asuransi Kendaraan Digencarkan
Edukasi Asuransi kendaraan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemilik kendaraan. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Asuransi kendaraan saat ini menjadi kebutuhan untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor, dari berbagai risiko, seperti kecelakaan dan kerusakan.



Merespons hal tersebut, PT BRI Asuransi Indonesia memberikan edukasi terkait Inklusi dan literasi keuangan kepada masyarakat umum, komunitas otomotif, dan anak muda pada acara Music Zone di Anjungan Sarinah pada Jumat 13 Oktober 2023.

Kegiatan Inklusi dan Literasi asuransi ini disampaikan langsung oleh BRI Insurance yang diwakili oleh Darian dari Digital Bisnis.

Pada kesempatan tersebut, Darian memberikan edukasi dengan judul Mudah, Aman, dan Nyaman Bersama BRINS.

Kegiatan Inklusi ini yang diharapkan membuat semakin banyak orang yang memahami prinsip-prinsip dasar dan mekanisme operasional yang terkait dengan asuransi, serta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya mempunyai perlindungan finansial, dan dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan seperti komunitas otomotif yang bisa menggunakan BRINS OTO di BRINSmobile.

“Kita berharap, hal-hal yang disampaikan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, komunitas otomotif dan generasi muda yang semakin paham terhadap industri keuangan, terutama pada asuransi konvensional seperti produk asuransi diri dan kendaraan” ujar Darian

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dani Kartika selaku perwakilan OJK sebagai bentuk dukungan kepada BRINS dalam memberikan Inklusi dan Literasi keuangan.

“ Literasi keuangan terhadap Asuransi di masyarakat Indonesia kurang lebih sudah 33% dan secara inklusi penggunaannya masih di angka 17%, hal ini menjadi langkah baik untuk kegiatan-kegiatan Inklusi dan Literasi perihal Asuransi dikalangan masyarakat”

Di sisi lain, kegiatan inklusi dan literasi ini dapat meningkatkan rasa yakin masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya ketahanan ekonomi masyarakat atas risiko dan memingkatkan perkembangan industri asuransi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)