Peminat Terbesar Compact SUV di Palembang Ternyata Kaum Hawa

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:45 WIB
loading...
Peminat Terbesar Compact SUV di Palembang Ternyata Kaum Hawa
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri mengenalkan XForce melalui ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 12-15 Oktober 2023 di Palembang Trade Center belum lama ini. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
PELEMBANG - Mitsubishi terus meluncurkan compact SUV XForce ke berbagai wilayah di Indonesia. Setelah Pekanbaru, Medan, dan Padang, model terbaru dari Mitsubishi Motors ini hadir di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Palembang merupakan kota yang berkembang sangat pesat dengan pertumbuhan infrastuktur dan akses jalan antar kota antar provinsi yang semakin luas. Sehingga dapat menunjang kegiatan perekonomian di kota tersebut.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri mengenalkan XForce melalui ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 12-15 Oktober 2023 di Palembang Trade Center kemarin.

Ekianto Tellys Vice President of LBUM Sumsel Babel mengatakan, selain desain eksterior mewah dan futuristik, Mitsubishi XForce 4-drive mode yang dapat disesuaikan dengan kontur jalan di Palembang. "Jadi konsumen lebih percaya diri," ungkapnya.

“Palembang merupakan salah satu kota dengan pasar kendaraan Mitsubishi Motors yang cukup potensial,” tambah Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Kendaraan compact SUV di Palembang akan sangat bisa diterima dengan baik, apalagi pasar segmen ini di Kota Palembang cukup besar kontribusinya, yaitu sekitar 70% terhadap pangsa pasar di Sumatera Selatan.

Peminat Terbesar Compact SUV di Palembang Ternyata Kaum Hawa

Bagi Mitsubishi Motors, Palembang merupakan salah satu kota terpenting yang berkontribusi cukup positif terhadap penjualan.

Sepanjang periode Januari-Agustus 2023, Sumatera Selatan menyumbang 3.6% untuk penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors secara nasional, di mana Kota Palembang juga memberikan kontribusi dominan sebesar 92% untuk penjualan di wilayah Sumatera Selatan.

Alex Mardinus General Manager of PT. Berlian Maju Motor Group mengatakan, total penjualan mobil semua merek di Palembang adalah 2.700 unit per bulan. “Yang terbesar low MPV, diikuti small SUV, baru kemudian compact SUV,” katanya.



Ia menyebut bahwa pasar compact SUV di Palembang hanya 1,4 persen dari total pasar. “Hanya sekitar 40-45 unit compact SUV per bulan semua merek. Kami targetkan menjual 12-15 unit atau 30 persen dari angka tersebut,” bebernya.

Alex mengatakan, umumnya pengguna Compact SUV adalah mereka yang sudah mapan finansial. “Usia sekitar 30-35 tahun. Bahkan, di Palembang banyak sekali penggunanya adalah kaum hawa,”ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)