Chery Tunjukkan Kecanggihan Pabrik Raksasa di Wuhu China, Satu Jam Produksi 60 Unit Mobil

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:18 WIB
loading...
Chery Tunjukkan Kecanggihan Pabrik Raksasa di Wuhu China, Satu Jam Produksi 60 Unit Mobil
Chery, produsen otomotif asal China, menunjukkan pabrik raksasa yang dimiliki Chery Intelligent Connected Mega Factory yang ramah lingkungan di Wuhu. Foto/SINDOnews/Abdul Malik Mubarok
A A A
BEIJING - Chery , produsen otomotif asal China, menunjukkan pabrik raksasa yang dimiliki Chery Intelligent Connected Mega Factory yang ramah lingkungan di Wuhu. Pabrik yang menggunakan teknologi robot canggih ini memiliki kapasitas produksi 60 unit mobil per jam atau 1 unit per menit.

Chery mengajak sebanyak 500 media, konsumen, dan influencer yang hadir pada gelaran Chery International User Summit 2023, melihat langsung pabrik mereka di Wuhu. SINDOnews bersama sejumlah media dan konsumen dari Indonesia mendapatkan kesempatan mengunjungi Chery Intelligent Connected Mega Factory pada Selasa (17/10/2023).

Pabrik itu bisa sangat besar dengan luas bangunan 550.000 meter persegi, berdiri di atas lahan 830.000 meter persegi. Di dalamnya terdapat 164 outlet kerja (workstation), enam jalur produksi utama yang terotomatisasi, lima jalur sub-perakitan fleksibel, dan tiga jalur inspeksi presisi tinggi.



Pabrik ini mampu menghasilkan 300.000 unit kendaraan per tahun dan 200.000 suku cadang otomotif knockdown. Lebih dari 10 jenis seri produk yang diproduksi di sini, termasuk jenis ICE, hybrid, BEV, serta produk-produk dari tiga platform generasi baru Chery.

"Chery Intelligent Connected Mega Factory merupakan salah satu wujud kemajuan teknologi Chery yang sudah menerapkan kinerja AI terdepan, sehingga mampu memiliki kapasitas produksi yang besar," kata President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Mr Shawn Xu.
Chery Tunjukkan Kecanggihan Pabrik Raksasa di Wuhu China, Satu Jam Produksi 60 Unit Mobil


Dalam kunjungan itu, SINDOnews melihat langsung proses produksi mobil dari awal sampai akhir. Sayangnya pengunjung tidak diizinkan mengambil gambar di dalam pabrik.

Secara keseluruhan fasilitas utama di pabrik raksasa milik Chery ini meliputi bengkel stamping, bengkel las, bengkel pengecatan, bengkel perakitan umum, bengkel modular, bengkel mesin, bengkel transmisi, dan fasilitas pendukung lainnya. Lebih dari 300 robot bekerja dengan 100% tingkat otomatisasi, kontrol pengukuran berkelompok, dan pengukuran secara online.



Bengkel perakitan akhir terdiri dari area logistik, area produksi, dan area pengiriman dari barat ke timur. Area produksi mengadopsi tata letak tiga kolom dan logistik tiga sisi yang menyediakan ruang untuk peningkatan kapasitas di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)