Rolls-Royce Silver Cloud Paramount Diperkenalkan, Ini Detailnya

Minggu, 05 November 2023 - 06:59 WIB
loading...
Rolls-Royce Silver Cloud Paramount Diperkenalkan, Ini Detailnya
Rolls-Royce Silver Cloud Paramoun. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
LONDON - Ringbrothers, produsen mobil custom terkemuka dunia telah memperkenalkan kreasi terbaru mereka, Paramount yang merupakan model Rolls-Royce Silver Cloud II tahun 1961 yang dipamerkan di SEMA Show 2023.



Didesain dari awal, Paramount mewujudkan kualitas dan keahlian yang terkenal dari Ringbrothers, menghadirkan estetika nila dan performa berkendara dari salah satu merek mewah paling terkenal di dunia.

Sekilas mungkin terlihat sama seperti Rolls-Royce Silver Cloud II lainnya, meski sebenarnya model Paramout ini sudah melalui proses pembangunan kembali yang cukup menyeluruh.

Perbedaan yang paling mencolok mungkin adalah saat mesin dihidupkan dan suara yang dihasilkan membuat orang sadar akan perbedaannya.

Seperti dilansir dari Carscoops, perubahan paling signifikan adalah mesin V8 6,2 liter asli milik Rolls-Royce Silver Cloud II sudah diganti dengan mesin 6,2 liter LT4 V8 Supercharged dari GM.

Tentunya penggunaan mesin modern ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 640 HP 635 Nm yang dipadankan dengan girboks otomatis 10 percepatan yang dikirimkan melalui poros penggerak serat karbon custom.

Sasisnya menggunakan suspensi custom dengan coilover Fox di setiap sudutnya, serta velg berukuran 18 inci dari EVOD Industries yang dilengkapi gyro center cap untuk menjaga logo Rolls-Royce tetap tegak saat roda berputar. Ringbrothers juga memasang tambahan palang depan berukuran 1,3 inci agar lebih stabil saat berkendara.

Interiornya tetap mempertahankan tampilan dan desain yang mirip dengan model aslinya, namun Ringbrothers memberikan kesan lebih premium dan mewah dengan memberikan pengguna gambar cahaya bintang dengan lebih dari 1.000 LED hasil jahitan tangan, seperti yang ditawarkan oleh Rolls- Royce pada produknya saat ini.

Interior, terutama area lantai, dibuat khusus untuk memberikan ruang lebih luas bagi penumpang. Joknya kini dibalut kulit berwarna merah tua dan memiliki ruang meja lipat untuk penumpang belakang.

Detail dashboard juga mendapat perhatian dengan rekonstruksi menggunakan finishing kayu selain tetap mempertahankan identitas aslinya namun telah diberikan detail finishing carbon fiber di beberapa bagian.

Menurut Ringbrothers, mereka membutuhkan waktu sekitar 3.400 jam untuk menyelesaikan Rolls-Royce Silver Cloud II Paramount yang unik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)