Ferrari Akui Jualan Mobil Hybrid Lebih Laris dibandingkan Kendaraan Biasa

Senin, 06 November 2023 - 10:35 WIB
loading...
Ferrari Akui Jualan Mobil Hybrid Lebih Laris dibandingkan Kendaraan Biasa
Mobil Hybrid Lebih Laris dibandingkan Kendaraan Biasa. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
MILAN - Selamat tinggal Ferrari dengan mesin konvensional yang menggelegar. Kini para pencinta mobil Ferrari justru ramai-ramai membeli mobil sport buatan Italia itu dengan jenis mesin hybrid.



Diketahui mesin hybrid merupakan perpaduan antara mesin konvensional dan motor listrik. Perpaduan itu membuat beberapa karakter mesin konvensional menghilang. Salah satunya adalah mesin dengan suara yang menggelar dari ujung knalpot.

Faktanya saat ini para pencinta Ferrari justru tengah menyukai mesin hybrid. Hal itu ditandai dengan tingginya penjualan mobil hybrid Ferrari ketimbang mesin konvensional tahun ini.

Dilaporkan Financial Times, Senin (6/11/2023) ini, penjualan Ferrari hingga akhir tahun ini sebanyak 51 persen didominasi oleh mobil-mobil hybrid. Saat ini Ferrari memang baru memiliki empat mobil hybrid.

Keempatnya adalah Ferrari LaFerrari, Ferrari 296 GTB, Ferrari 296 GTS, dan Ferrari SF90. Diketahui saat ini total ada 13 mobil yang ditawarkan Ferrari.

Hanya saja selain dari keempat mobil hybrid tersebut, mobil-mobil konvensional Ferrari lainnya tidak terlalu tinggi penjualannya.

"Meski penjualan mobil hybrid sudah sangat tinggi, Ferrari justru belum memutuskan sikap kapan menjual mobil listrik murni Ferrari," sebut Financial Times.

Sementara CEO Ferrari Benedettto Vigna mengatakan saat ini mereka memang menghadirkan dua pilihan mesin buat penggemar Ferrari. Jadi mereka bisa menyesuaikan diri apakah ingin memiliki mesin hybrid atau mesin konvensional.

"Beberapa di antara mereka tidak akan membeli mobil listrik, ada juga yang memilih hybrid, ke depannya akan ada juga yang bergabung dengan kami karena mobil listrik," jelasnya.

Saat ini mobil Ferrari terbaru yang masih menggunakan mesin konvensional adalah Ferrari Purosangue. Mobil crossover berlogo kuda jingkrak itu masih mempertahankan mesin V12 fenomenal buatan Ferrari.

Hanya saja bisa diprediksi dalam waktu dekat Ferrari juga akan menyediakan pilihan mesin lainnya buat Ferrari Purosangue. Carscoops memperkirakan mesin baru yang akan digendong oleh Ferrari Purosangue adalah mesin Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

"Mesin konvensional buatan Ferrari sepertinya akan selesai tinggal menunggu waktu," sebut Carscoops.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)